Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

EKPANSI BISNIS: RNI Bangun Pabrik Kelapa Sawit Senilai Rp100 Miliar

PT Rajawali Nusantara Indonesia melalui anak perusahaannya PT Perkebunan Mitra Ogan di Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia menanamkan investasi senilai Rp100 miliar.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Rajawali Nusantara Indonesia melalui anak perusahaannya PT Perkebunan Mitra Ogan di Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia menanamkan investasi senilai Rp100 miliar.

Dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com Rabu (17/9/2014) disebutkan modal tersebut ditanamkan RNI dalam rangka membangun pabrik kelapa sawit yang ditargetkan beroperasi pada akhir 2015 mendatang.

Pabrik ini direncanakan menampung hasil produksi tandan buah segar (TBS) sawit di kawasan tersebut yang mencapai 30 ton per ha.

“Saat ini pemerintah berkomitmen memenuhi dan menjaga pangan nasional seperti gula, air, teh dan sebagainya. Kami selaku BUMN menyambut baik komitmen tersebut dengan membuka pabrik baru dan aktif mengeluarkan produk-produk baru,” kata Direktur Utama RNI Ismed Hasan Putro.

Pembangunan pabrik ini juga sebagai bukti RNI yang konsisten menjaga core business di jalur perkebunan dan produk pangan sehingga mampu memenuhi kebutuhan pangan dalam negeri. Selain sektor ini, RNI juga akan terus mengembangkan bisnis di bidang lainnya.

Saat ini PT Perkebunan Mitra Ogan mampu menghasilkan hingga 90.000 ton CPO per tahun yang diperuntukkan bagi pasar dalam negeri. Diharapkan dengan adanya pabrik baru ini, target perusahaan untuk meningkatkan produksi hingga mencapai 130.000 ton CPO per tahun bisa dicapai sehingga mampu melakukan ekspor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper