Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CT: Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Didukung Penuh Oleh Pusat

Menteri Koordinator Perekonomian Chairul Tanjung menegaskan pemerintah pusat mendukung penyelesaian pembangunan jalan tol Balikpapan- Samarinda.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Menteri Koordinator Perekonomian Chairul Tanjung menegaskan pemerintah pusat mendukung penyelesaian pembangunan jalan tol Balikpapan- Samarinda.

Jalan tol tersebut ditargetkan rampung 2 tahun ke depan, mengingat infrastruktur ini akan mendorong lahirnya pusat pertumbuhan ekonomi baru di Kalimantan Timur.

Penegasan tersebut disampaikan Menko Perekonomian Chairul Tanjung atau akrab disapa CT dalam Pencanangan Pelaksanaan Lanjutan  Pembangunan Jalan Tol Balikpapan- Samarinda dan Pembangunan Fasilitas Sisi Udara Bandar Udara Samarinda Baru di KM.13 poros Balikpapan-Samarinda, hari ini.

Hadir dalam kesempatan itu,  Wakil Menteri Pekerjaan Umum Hermanto Dardak, Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono dan Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Awang Faroek Ishak, jajaran pemerintah kota Balikpapan dan Samarinda, serta Muspida Kaltim.

“Pusat sangat mendukung selesainya jalan tol ini, karenanya mulai dari tahun ini pemerintah pusat akan menggelontorkan dana, nanti setelah pemerintah daerah dan pusat, tentu para investor akan berbondong-bondong untuk mengelontorkan uangnya ikut dalam pembangunan ini,” kata CT.

Dengan dibangunnya jalan tol, lanjut CT, maka Balikpapan dan Samarinda akan menjadi satu kesatuan dalam kurun waktu 20 tahun-30 tahun yang akan datang.
Infrastruktur jalan tol ini, diyakini akan mendorong berkembang dan tumbuhnya kawasan-kawasan industri yang selanjutnya dapat mensejahterakan rakyat di Kaltim. “Saya akan melihat Jakarta-Cikampek itu aka nada di Balikpapan- Samarinda,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Siti Munawaroh
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper