Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Waralaba Kesehatan Jepang Rambah Indonesia

Usaha waralaba bidang kesehatan asal Jepang, siap menanamkan modalnya di Tanah Air dengan menggandeng pengusaha lokal mulai tahun depan. Ditargetkan dalam setahun bisa membangun 12 klinik.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA – Usaha waralaba bidang kesehatan asal Jepang, siap menanamkan modalnya di Tanah Air dengan menggandeng pengusaha lokal mulai tahun depan. Ditargetkan dalam setahun bisa membangun 12 klinik.

Ketua Bidang Waralaba Lisensi dan Kemitraan Kadin Amir Karamoy mengatakan klinik kesehatan asal Jepang ini akan fokus dalam pelayanan cuci darah atau hemodialisa. Rencananya klinik tersebut akan dibangun di kawasan Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah.

“Mereka rencananya akan menandatangani nota kesepahaman pekan depan, untuk pengusaha lokal yang akan digandeng yaitu PT Mitra Medika Ekstra, nama klinik asal Jepang tersebut nanti akan disampaikan waktu penandatangan MoU,” katanya usai pembukaan Franchise and License Expo Indonesia 2014, Jumat (12/9/2014).

Nilai investasi yang akan ditanamkan waralaba asal Jepang ini menurut Amir, bisa mencapai US$2 Juta. Setelah membangun klinik di Jawa, tahun kedua mereka telah menyampaikan komitmen untuk membangun klinik serupa di Sulawesi dan Kalimantan.

Pemilihan usaha waralaba klinik kesehatan hemodialisa di Tanah Air menurut Amir, sangat prospektif karena ada banyak pasien yang membutuhkan layanan cuci darah dengan pelayanan profesional dan sesuai standar kesehatan global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper