Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

EKSPANSI RNI: Agresif Lebarkan Sayap Rajawali Mart & Waroeng Rajawali

PT Rajawali Nusantara Indonesia (persero) akan membuka ratusan outlet waralaba mereka di berbagai wilayah di Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Rajawali Nusantara Indonesia (persero) akan membuka ratusan outlet waralaba mereka di berbagai wilayah di Indonesia.

Direktur Utama RNI Ismed Hasan Putro mengatakan pihaknya sudah menggandeng sejumlah mitra institusi di berbagai daerah untuk pembukaan outlet yang diberi nama Rajawali Mart dan Waroeng Rajawali (khusus Jakarta). Bulan ini rencananya akan dibuka enam program kemitraan di Jakarta.

Adapun untuk kawasan Yogyakarta, Semarang dan sekitarnya diharapkan akan hadir 500 outlet waralaba RNI.

Ismed juga mengaku pihaknya sudah menggandeng Nahdlatul Ulama untuk pembukaan 500 outlet di Jawa Timur.

Sejauh ini RNI telah memiliki 11 distribution center (DC) yang tersebar di sejumlah kota besar. Setiap DC akan melayani 10 gerai waralaba.

“Kami akan bangun lagi DC di Banten dan Bogor. Kalau sudah punya 250 outlet RNI akan setop, selanjutnya silakan bagi masyarakat yang ingin membangun,” katanya.

Ismed menambahkan RNI menyediakan berbagai macam produk. Meskipun begitu dari total 3.000 item di outlet waralaba mereka, baru sekitar 5% item yang dipasok langsung oleh RNI. “Kami mau tambah produk lagi paling tidak jadi 10%, makanya kami juga butuh pendanaan dari bank".

RNI juga telah menggandeng sejumlah sejumlah BUMN. Mereka bekerja sama dengan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk untuk pembangunan jaringan Internet, PT Pos Indonesia dan PT Finnet untuk fasilitas pembayaran di gerai, sedangkan kerja sama dengan BRI, BNI, dan Bank Mandiri untuk penyediaan mesin electronic data capture (EDC).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Galih Kurniawan
Editor : Yusran Yunus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper