Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RUTE GARUDA INDONESIA: GIAA Layani Jakarta-London Mulai Hari Ini

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. mengoperasikan rute penerbangan baru Jakarta-London (PP) via Amsterdam, mulai hari ini, Senin (8/9/2014).
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah sempat tertunda sekitar setahun, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. akhirnya mengoperasikan rute penerbangan baru Jakarta-London (PP) via Amsterdam, mulai hari ini, Senin (8/9/2014).

Penerbangan perdana Garuda Indonesia ke London dengan nomor penerbangan GA088 tersebut berangkat dari Bandara Internasional Soekarno Hatta pada pukul 00.40 WIB dan tiba di London Gatwick Airport pada hari yang sama pukul 12:00 waktu setempat.

Dalam keterangan resmi dijelaskan, Garuda Indonesia melayani rute penerbangan Jakarta-London (PP) via Amsterdam menggunakan pesawat terbaru Boeing 777-300ER.

Pembukaan rute ini merupakan bagian dari strategi pengembangan jaringan penerbangan internasional Garuda Indonesia, khususnya Eropa, serta untuk meningkatkan layanan kepada pengguna jasa dengan memberikan lebih banyak pilihan tujuan penerbangan.

Direktur Penjualan dan Pemasaran Garuda Indonesia Erik Meijer mengatakan pengoperasian rute penerbangan Jakarta-London (PP) akan semakin memperkuat kehadiran Garuda Indonesia di pasar internasional, khususnya Eropa.

Menurutnya, London merupakan destinasi kedua yang dilayani Garuda Indonesia di Eropa setelah Amsterdam. Perseroan yakin pembukaan rute penerbangan baru ini juga akan semakin mendorong aktivitas ekonomi, bisnis, sosial, wisata, maupun budaya antara Indonesia dan Inggris.

“Hal ini dimungkinkan dengan semakin terbukanya akses penerbangan di antara kedua negara melalui kehadiran rute baru penerbangan Jakarta-London (PP) yang dilayani Garuda Indonesia,” ujar Erik, Senin (8/9/2014).

Rute penerbangan Jakarta-London (PP) via Amsterdam ini merupakan satu-satunya rute penerbangan langsung (direct) dari Indonesia ke Eropa dan menjadi rute penerbangan diklaim tercepat, nyaman, dan efisien.

Rute ini akan terkoneksi dengan layanan penerbangan non-stop Jakarta-Amsterdam sehingga dapat memberikan kenyamanan lebih bagi para pengguna jasa yang berencana untuk mengunjungi beberapa kota sekaligus di Eropa dalam satu perjalanan.

Pembukaan rute Jakarta-London juga akan memudahkan akses bagi penumpang dari wilayah United Kingdom (UK) menuju Indonesia sekaligus menuju kawasan Asia Pasifik.

Hal ini mengingat rute penerbangan Jakarta-Amsterdam-London (PP) selain terkoneksi dengan rute-rute domestik Garuda Indonesia, juga terhubung dengan layanan penerbangan Garuda Indonesia menuju Australia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herdiyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper