Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PROSPEK KONDOTEL: Peminat di Bali Masih Tinggi

Bali dinilai bukan hanya menjadi surga wisata bagi wisatawan, tetapi juga telah menjadi surga bagi investor kondominium hotel (kondotel) untuk menanamkan investasinya di daerah tersebut
 Ilustrasi/
Ilustrasi/

Bisnis.com, JAKARTA - Bali dinilai bukan hanya menjadi surga wisata bagi turis, tetapi juga telah menjadi surga bagi investor kondominium hotel (kondotel) untuk menanamkan investasinya di daerah tersebut.

Ratdi Gunawan, General Manager Marketing Grand Orange Pandawa Beach Bali, menuturkan bisnis sewa hotel di Bali sangat menguntungkan karena target pasarnya sangat besar, baik wisatawan mancanegara maupun domestik.

Menurutnya, jika target pasarnya besar, maka akan menghasilkan tingkat okupansi hotel yang tinggi. Jika okupansi hotel tinggi, maka juga akan menghasilkan room rate yang tinggi pula.

“Akhirnya itu akan menghasilkan ROI (return on investment) yang besar,” tegasnya dalam keterangan pers, Jumat (29/8/2014).

Dia menjelaskan semakin besar ROI yang diperoleh dari pendapatan sewa hotel tersebut, maka akan makin cepat pengembalian modal dari investasi hotel tersebut (break even point/BEP)), belum ditambah capital gain setiap tahun.

Menurut Ratdi, mencari tanah dengan sertifikat hak milik di Bali sudah sangat sulit. Walaupun ada, harganya sudah sangat mahal.

“Kenaikan harga tanah hak milik di Bali di atas 100% per tahun. Saat ini, banyak kondotel dipasarkan dengan sertifikat hak pakai 30 tahun saja. Setelah 30 tahun, kepemilikan berakhir pula,” tuturnya.

Sebagai informasi, Grand Orange Condotel Pandawa Beach Bali dipasarkan dengan harga Rp975 juta , sertifikat hak milik, dan angsuran 48x tanpa bunga dengan unit yang sangat terbatas.

“Saat ini penjualan kami sudah mencapai 80%,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herdiyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper