Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Angkasa Pura II Gencarkan Operasi Pemberantasan Calo Tiket

PT Angkasa Pura II membentuk tim internal untuk memberantas oknum calo di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pasca disidak oleh KPK.

Bisnis.com, TANGERANG - PT Angkasa Pura II membentuk tim internal untuk memberantas oknum calo di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pasca disidak oleh KPK.

Direktur SDM dan Umum PT Angkasa Pura II, RP Hari Cahyono mengatakan pasca sidak yang dilakukan KPK dan menangkap beberapa orang, terjadi peningkatan kinerja pelayanan di Bandara Soekarno-Hatta.

"Kita sangat mendukung upaya KPK dalam penindakan yang telah dilakukan dan membuktikan adanya keinginan dari warga untuk perbaikan pelayanan," katanya.

Dia menjelaskan tim internal yang melibatkan berbagai pihak seperti aparat penegak hukum, akan melakukan pengawasan secara intensif.

Sebenarnya sebelum sidak KPK, Angkasa Pura II pun telah melakukan berbagai upaya untuk memberantas oknum calo. Tetapi, upaya tersebut terkadang terbatas oleh kewenangan.

Salah satu langkah yang telah dilakukan yakni dengan melarang semua orang untuk bisa masuk tanpa adanya kartu identitas.

Dengan aturan tegas tersebut, maka tidak ada oknum yang bisa keluar ataupun masuk daerah steril di kawasan Bandara Soekarno-Hatta.

Kemudian, setiap penumpang pun harus sesuai dengan identitasnya. Tidak bisa dialihkan ke orang lain karena bisa disalahgunakan.

"Jika dulu ada kedekatan dan bisa masuk bebas, tetapi kini tidak lagi". (ant/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper