Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PASAR PERTAMAX: Pertamina Incar Kenaikan 20%

PT Pertamina Persero mendorong penjualan Pertamax dan Fastron tumbuh hingga 20% melalui program undian yang berlangsung bertahap tahun ini
 Pertamina dorong penjualan Pertamax/Bisnis
Pertamina dorong penjualan Pertamax/Bisnis

Bisnis.com, SEMARANG— PT Pertamina Persero mendorong penjualan Pertamax dan Fastron tumbuh hingga 20% melalui program undian yang berlangsung bertahap tahun ini.

Brand Management Manager Pertamina Agus Mashud mengatakan pihaknya terus mengupayakan pemasaran produk unggulan khususnya Pertamax, Pertamina Fastron, dan Pertamina Dex melalui jaringan komunitas dan undian khusus.

“Kami menyasar customer loyal untuk mengikuti program Pertamax & Fastron go to Europe 2014. Harapannya program berpengaruh mendorong penjualan nasional naik 10%-20% tahun ini,” jelasnya, Selasa (15/7/2014).

Pertamina secara khusus telah melakukan pengundian tahap kedua Pertamax & Fastron go to Europe 2014 pada Senin (14/7/2014) di Semarang. Wilayah di Regional 4 ini di klaim menjadi salah satu pasar kuat produk Pertamax dan Fastron.

Retail Fuel Marketing Manager Pertamina Regional 4 Jateng-DIY Widodo Budi Suprasto menuturkan wilayahnya mencatat rerata peningkatan penjualan 20% per tahun untuk Pertamax, Pertamina Fastron, dan Pertamina Dex.

Program undian khusus Pertamax dan Fastron serta kegiatan bersama dengan komunitas otomotif diharapkan mampu mendorong pertumbuhan penjualan hingga 50%.

“Sebagai market leader, Pertamina terus melakukan improvement product dan perbaikan layanan kepada konsumen salah satunya pelanggan loyal untuk mengikuti undian Pertamax dan Fastron,” jelasnya.

Widodo mengatakan rerata kebutuhan Pertamax di Jateng-DIY mencapai 160 KL per hari atau 58.400 KL per tahun. Sementara untuk kebutuhan khusus Lebaran pihaknya menyiapkan 175% dari kebutuhan normal harian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper