Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Forwarder Masih Keluhkan Layanan Pabean Priok

Perusahaan forwarder dan PPJK masih mengeluhkan lambannya layanan pengurusan kepabeanan impor di kantor bea dan cukai pelabuhan Tanjung Priok, khususnya terhadap importir jalur merah dan kuning
 Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA- Perusahaan forwarder dan PPJK masih mengeluhkan lambannya layanan pengurusan kepabeanan impor di kantor bea dan cukai pelabuhan Tanjung Priok, khususnya terhadap importir jalur merah dan kuning.

Lambannya respons petugas Bea dan Cukai Pelabuhan Priok tersebut ditenggarai salah satu penyebab belum bisa membaiknya dwelling time di pelabuhan Priok terhadap kinerja pree clearance dan post clearance.

Demikian mengemuka dalam pertemuan pengurus dan pengusaha anggota Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) DKI Jakarta, terkait sosialisasi KM.10 tentang Jasa Pengurusan Transportasi dan Rencana Implementasi Truck Booking & Return Cargo System (TBRCs) oleh Pelindo II di Pelabuhan Tanjung Priok, hari ini, Rabu (25/6/2014).

Pertemuan itu diikuti sekitar 100-an perusahaan jasa pengurusan transportasi (JPT) maupun perusahaan pengurusan jasa kepabeanan (PPJK) di DKI Jakarta yang beroperasi di pelabuhan Tanjung Priok.

Ketua Asosiasi logistik dan forwarder Indonesia (ALFI) Sofian Pane, mengatakan instansi terkait semestinya memperbaiki kinerjanya dengan mempercepat layanan arus barang di pelabuhan.

"ALFI siap mendorong agar dwelling time Priok menjadi lebih baik. Forwarder merupakan arsitek transportasi dan tentunya sangat mengedepankan percepatan sebab hal ini menyangkut kepercayaan kepada custumer kami (pemilik barang)," ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper