Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LELANG COASTAL ROAD, Batas Akhir Pengembalian Dokumen Prakualifikasi Diundur

Panitia Lelang Pengadaan Investasi Pembangunan Coastal Road kembali mengundurkan batas akhir pengembalian dokumen lelang prakualifikasi tahap kedua karena perusahaan peminat memerlukan tambahan untuk bisa melengkapi dokumen yang diperlukan.
Pada lelang prakualifikasi tahap pertama, panitia memberikan waktu melengkapi dokumen selama 1 bulan. /bisnis.com
Pada lelang prakualifikasi tahap pertama, panitia memberikan waktu melengkapi dokumen selama 1 bulan. /bisnis.com

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Panitia Lelang Pengadaan Investasi Pembangunan Coastal Road kembali mengundurkan batas akhir pengembalian dokumen lelang prakualifikasi tahap kedua karena perusahaan peminat memerlukan tambahan untuk bisa melengkapi dokumen yang diperlukan.

Ketua Panitia Lelang Pengadaan Investasi Pembangunan Coastal Road Freddy Oktavianus Nelwan mengatakan dari 13 perusahaan yang mengambil dokumen lelang prakualifikasi tahap kedua, baru lima perusahaan yang mengembalikannya.

Sebagian besar perusahaan mengaku memerlukan waktu lebih lama untuk melengkapi persyaratan sehingga masih belum mengembalikan dokumen lelang tersebut. “Atas kesepakatan seluruh tim panitia, kami mengambil keputusan untuk memperpanjang selama seminggu,” ujarnya kepada Bisnis.com, Minggu (15/6/2014).

Freddy menyebutkan beberapa dokumen yang harus dilengkapi memang memerlukan waktu yang cukup lama seperti laporan keuangan perusahaan, bukti setoran pajak, hingga surat dukungan bank. Pada lelang prakualifikasi tahap pertama, panitia memberikan waktu melengkapi dokumen selama 1 bulan.

Pengunduran batas akhir ini merupakan yang kedua kali dilakukan oleh Panitia Lelang Pengadaan Investasi Pembangunan Coastal Road terhadap lelang prakualifikasi tahap kedua. Lelang kedua ini dilakukan khusus hanya untuk segmen lima, enam, tujuh dan delapan yang pada tahap pertama masih kekurangan peserta.

Sesuai dengan jadwal, awalnya batas akhir pengembalian dokumen itu dilakukan pada 3 Juni 2014. Panitia kemudian mengundurkan batas akhir menjadi 10 Juni 2014. Selanjutnya, panitia mengundurkan kembali jadwal pengembalian dokumen pada 17 Juni 2014.

Freddy mengakui salah satu penyebab pengunduran jadwal tersebut karena baru lima perusahaan yang mengembalikan dokumen. Dia berharap pengunduran jadwal selama seminggu itu akan bisa menambah jumlah perusahaan peminat. “Ini kan juga masih tahap pra[kualifikasi]. Kalau sudah masuk lelangnya baru akan benar-benar rigid waktunya,” tuturnya.

Adanya pengunduran jadwal ini, imbuh Freddy, secara otomatis juga akan mempengaruhi pemenang proyek di segmen lima, enam, tujuh dan delapan. Dari rencana awal penandatanganan kontrak pada Februari 2015, kemungkinan prediksi tersebut akan bergeser pada Maret 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper