Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina EP Percepat Eksplorasi Sumur Demi Target 2,2 Juta BOEPD

PT Pertamina EP, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) pada tahun ini tengah menyiapkan 12 sumur ekplorasi yang tersebar di beberapa wilayah, 120 rencana pemboran sumur eksploitasi dan 77 sumur work over (kerja ulang pindah lapisan).
 Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pertamina EP, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) pada tahun ini tengah menyiapkan 12 sumur ekplorasi yang tersebar di beberapa wilayah, 120 rencana pemboran sumur eksploitasi dan 77 sumur work over (kerja ulang pindah lapisan).

President Director PT Pertamina EP Adriansyah mengatakan tahun ini, perusahaan akan semakin agresif dalam melakukan eksplorasi dan pengembangan guna memperoleh tambahan cadangan dan produksi migas yang dibutuhkan oleh negara.

"Kami akan percepat pengembangan sumur eksplorasi yang sudah siap untuk dapat segera di produksikan seperti sumur Jati Asri," katanya, jumat (16/5/2014).

Menurutnya, untuk mencapai target yang telah ditetapkan, Pertamina EP menerapkan 4 strategi Pertamina Hulu Way yang terdiri dari Membangun Portfolio Asset Secara Holistik, Implementasi “Pertamina Production Way”, Implementasi “Pertamina Drilling Way” dan Akselerasi Temuan Baru Dan Penyelesaian Proyek-proyek Berjalan.

Sebagai catatan PT Pertamina (Persero) menargetkan produksi migas pada 2025 mencapai 2,2 juta barel setara minyak per hari (barrel oil equivalent per day/boepd). Untuk mencapai target tersebut, Pertamina akan mengandalkan eksplorasi baru dan akuisisi blok di luar negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper