Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MUDIK LEBARAN: Hingga Hari kedua Idul Fitri Pengguna Kereta Dari Jakarta Masih Akan Ramai

Tahun ini, hingga hari kedua lebaran, Selasa (29/7), diperkirakan masih banyak masyarakat yang mudik dengan kereta api.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -- Moda transportasi kereta api ternyata begitu diminati masyarakat untuk perjalanan mudik lebaran.

Bahkan, untuk tahun ini, hingga lebaran hari kedua, Selasa (29/7) diperkirakan masih banyak masyarakat yang mudik dengan kereta api.

Hal tersebut bisa dilihat pada data online Rail Ticketing System (RTS) PT Kereta Api Indonesia yang memperlihatkan tiket mudik dari Jakarta tujuan Purwokerto, Yogya, Solo, Malang dan Surabaya telah habis terjual sampai pada jadwal keberangkatan lebaran hari kedua.

Data pantauan online ticketing pada Kamis (8/5/2014) pukul 10.00 wib menunjukan tiket kereta api untuk mudik lebaran dari Jakarta tujuan Purwokerto, Yogya, Malang dan Surabaya yang telah terjual habis adalah untuk keberangkatan H-6 lebaran atau Selasa (22/7/2014) sampai H2 lebaran atau Selasa (29/7/2014).

“Untuk tanggal-tanggal itu semua, tiket perjalanan semua kereta telah habis terjual, baik eksekutif, bisnis, maupun ekonomi,” tutur Manager Humas PT KAI Dop 5 Surono, di Purwokerto, seperti tertuang dalam siaran pers yang diterima Bisnis (8/4).

Bahkan, lanjutnya untuk kereta api bisnis dan ekonomi, telah terjual habis tiketnya mulai H-7 atau Senin (21/7) hingga hari kedua lebaran atau Selasa (29/4).

Sementara, lanjutnya, untuk tiket mudik dari Bandung yang telah habis adalah keberangkatan H-4 atau Kamis (24/7) sampai dengan H-1 alias Minggu (27/7) untuk kereta eksekutif dan bisnis, serta keberangkatan H-8 alias Minggu ((20/7) hingga H2 lebaran atau (29/7) untuk KA ekonomi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper