Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PNM Fasilitasi Komunikasi 500 UMKM di Subang

PT Permodalan Nasional Madani (Persero) memfasilitasi komunikasi dan kerja sama dagang 500 pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kabupaten Subang, Jawa Barat, dengan menggelar pasar rakyat bertemakan Kampung ULaMM.
PNM fasilitasi komunikasi 500 OKM di SUbang/Bisnis-Dedi Gunawan
PNM fasilitasi komunikasi 500 OKM di SUbang/Bisnis-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Permodalan Nasional Madani (Persero) memfasilitasi komunikasi dan kerja sama dagang 500 pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kabupaten Subang, Jawa Barat, dengan menggelar pasar rakyat bertemakan Kampung ULaMM.

Kampung ULaMM yang diselenggarakan di Gedung Olahraga Subang, Jawa Barat ini menawarkan keragaman produk nasabah Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM), mulai dari makanan, produk olahan, kerajinan tangan, hingga pakaian.

Kegiatan ini juga diramaikan dengan mulai dari aksi donor darah, senam sehat, terapi hipnotis, hiburan, hingga doorprize.

Turut hadir pada acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Subang Abdurahman mewakili Bupati Subang, menuturkan sangat senang dengan kontribusi PNM dengan mengadakan acara seperti itu bagi masyarakat Subang.

Hal itu disebabkan bukan hanya memberikan pinjaman modal usaha, tetapi juga memberikan nilai tambah yang sangat bermanfaat, yaitu pendampingan bagi nasabah di Subang dengan sebuah ilmu bagaimana mengembangkan modal dan juga strategi dalam mengembangkan usaha.

Budhi Setiawan, Pemimpin Cabang PNM Cirebon, menjelaskan pameran produk UMKM ini bertujuan untuk mendekatkan produk-produk UMKM dengan masyarakat, serta memfasilitasi komunikasi dan kerjasama dagang antar nasabah ULaMM.

“Kampung ULaMM ini merupakan ekspo hasil pemberdayaan UMKM oleh PNM sekaligus etalase produk-produk UMKM unggulan di wilayah Subang dan sekitarnya,” jelasnya dalam siaran pers, Minggu (4/5/2014).

PNM secara aktif dan konsisten melaksanakan kegiatan pemberdayaan UMKM di seluruh jaringan layanan ULaMM, dengan memberikan pembekalan ilmu pemasaran, keterampilan berusaha, serta sikap optimistis dalam membangun bisnis ke depan.

“Kami juga berharap melalui kegiatan semacam ini bisa menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap produk unggulan Indonesia dengan cara memiliki dan menggunakan produk dalam negeri,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herdiyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper