Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bulog Diperintahkan Siap Impor Gula Kristal Putih 328.000 Ton

Badan Urusan Logistik (Bulog) menyatakan bahwa langkah importasi gula kristal putih (GKP) sebesar 328.000 ton adalah perintah dari pemerintah setelah melalui rapat koordinasi bidang perekonomian.
Arys Aditya
Arys Aditya - Bisnis.com 29 April 2014  |  21:06 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Badan Urusan Logistik (Bulog) menyatakan bahwa langkah importasi gula kristal putih (GKP) sebesar 328.000 ton adalah perintah dari pemerintah setelah melalui rapat koordinasi bidang perekonomian. 

“Kami disuruh siap-siap impor untuk menutupi kebutuhan,” ujar Direktur Utama Bulog Sutarto Alimoeso kepada Bisnis.com, Selasa (29/4/2014). 

Bulog, kata Sutarto, selalu bersiap untuk menyerap produksi gula dalam negeri. Namun sesuai hasil rapat tersebut, produksi masih di bawah estimasi kebutuhan dan berpotensi membuat harga gula melonjak. 

Dia mengatakan untuk menghindari kebingungan yang berujung terhadap masuknya impor, ada baiknya pelaku usaha membereskan dahulu soal data produksi dan stok. Sebab, kata Sutarto, pihaknya selalu berpedoman kepada angka yang dirilis oleh pemerintah. 

Sebelumnya, Asosiasi Gula Indonesia (AGI) menolak langkah impor yang dilakukan Bulog dan menyatakan stok gula konsumsi nasional masih berada di atas 800.000 ton.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gula
Editor :

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top