Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Michelin Luncurkan Produk Baru

Bertumbuhnya kebutuhan ban radial untuk segmen bus penumpang, mendorong PT Michelin Indonesia (MI) luncurkan produk Michelin 295/80R22.5 X Coach Energy Z.

Bisnis.com, JAKARTA—Bertumbuhnya kebutuhan ban radial untuk segmen bus penumpang, mendorong PT Michelin Indonesia (MI) luncurkan produk Michelin 295/80R22.5 X Coach Energy Z.

Michelin mengklaim produk anyar ini membuat kendaraan nyaman dan lebih hemat energi.

Dari segi konstruksi, ban radial keluaran baru ini memiliki rangka kawat satu lapis, yang disusun searah jari-jari radius.

Hal ini memungkinkan dinding ban yang lentur, tapi kaku pada bagian telapak. Sehingga ban dapat menapak secara penuh pada permukaan jalan yang menciptakan kestabilan, namun memiliki tingkat gesekan yang rendah.

Menurut Product Marketing Manager PT MI Alfons Abikaryono, desain yang sedemikian rupa memberikan keunggulan ekonomis sendiri bagi produk baru tersebut.

Dari hasil riset internal PT MI, produk baru ini dapat menghemat 11% bahan bakar dibandingkan bus yang memakai ban radial biasa.

“Oleh kerena itu ban lebih awet, karena gesekannya sedikit. Panas yang dihasilkan pun sedikit, namun cengkraman permukaan ban terhadap jalan lebih baik. Ini berdampak jadi lebih ekonomis ya,” ujarnya Senin (21/4/2014)

Selain itu, kelebihan lain dari produk ini adalah lebih aman hingga 20% dari produk sebelumnya.

Ini dikarenakan konstruksi ban memaksimalkan kinerja lapisan pada telapak. Bagian telapak ban diperkuat untuk meningkatkan ketahanan terhadap benturan.

“Jadi produk yang sekarang itu lebih kuat dengan tingkat lapisan hingga 18 PR,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper