Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kemendag Minta Media Ikut Gencarkan Konsumen Cerdas

Pemerintah mendorong masyarakat Indonesia menjadi konsumen cerdas dalam memilih produk yang akan dibelinya dengan mengutamakan produk dalam negeri lewat gerakan konsumen cerdas.
Puput Jumantirawan
Puput Jumantirawan - Bisnis.com 20 April 2014  |  10:00 WIB
Dalam rangka menggencarkan kampanye cinta produk dalam negeri pemerintah rencananya pada 23 April 2014 akan meluncurkan gerakan konsumen cerdas.  - Antara
Dalam rangka menggencarkan kampanye cinta produk dalam negeri pemerintah rencananya pada 23 April 2014 akan meluncurkan gerakan konsumen cerdas. - Antara

Bisnis.com, PEKANBARU - Pemerintah mendorong masyarakat Indonesia menjadi konsumen cerdas dalam memilih produk yang akan dibelinya dengan mengutamakan produk dalam negeri lewat gerakan konsumen cerdas.

Direktur Jenderal Standardisasi dan Perlindungan Konsumen Kementerian Perdagangan Widodo mengatakan di era ekonomi global semua barang bisa masuk dari mana saja secara bebas ke Indonesia sehingga besar kemungkinan Indonesia hanya dijadikan sebagai pangsa pasar.

“Kami mengimbau masyarakat harus cerdas memilih produk, terutama harus mencintai produk dalam negeri supaya kita bisa menjadi tuan di negeri sendiri,” kata Widodo Sabtu (20/4/2014).

Dia menambahkan jika hendak memakai produk luar negeri pilihlah produk yang petunjuknya menggunakan bahasa Indonesia dan membacanya terlebih dahulu sebelum membeli.

Dalam rangka menggencarkan kampanye cinta produk dalam negeri pemerintah rencananya pada 23 April mendatang akan meluncurkan gerakan konsumen cerdas. Semua sosialisasi akan didukung oleh RRI untuk menyebarluaskan kepada masyarakat.

Selain RRI, Widodo meminta media lain ikut mensukseskan gerakan konsumen cerdas tanpa diminta. Sebab menurutnya media memiliki peranan penting untuk memberikan informasi pada masyarakat agar menggunakan produk dalam negeri.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

konsumen
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top