Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INACRAFT 2014: Digelar Mulai Rabu (23/4) di JCC

Ajang pameran dan promosi produk kerajinan terbesar Indonesia bertajuk The 16th Jakarta International Handicraft Trade Fair atau Inacraft 2014 akan digelar mulai Rabu (23/4) hingga Minggu (27/4) di Balai Sidang Jakarta Concention Center.

Bisnis.com, JAKARTA -- Ajang pameran dan promosi produk kerajinan terbesar Indonesia bertajuk The 16th Jakarta International Handicraft Trade Fair atau Inacraft 2014 akan digelar mulai Rabu (23/4) hingga Minggu (27/4) di Balai Sidang Jakarta Concention Center (JCC).

Tahun ini, Inacraft digelar dalam tema From Smart Village to Global Market.

Gelaran ini diprakarsai Asosiasi Eksportir dan Produsen Kerajinan Indonesia bekerjasama dengan PT. Mediatama Binakreasi.

Kegiatan ini didukung beberapa Kementerian dan BUMN yang terkait dengan pembinaan pengembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan Koperasi.

Berdasarkan informasi PT Mediatama Binakreasi, diterima Bisnis, Rabu (16/4), dengan pemilihan tema Inacraft ke-16 tersebut diharapkan dapat terus mendukung atensi pemerintah dalam hal promosi produksi kerajinan dalam negeri untuk merambah pasar domestik hingga pasar global.

Setiap tahun, penyelenggaraan Inacraft selalu memiliki ikon berbeda. Tahun ini Inacraft mempersembahkan produk sentuhan kekayaan warisan budaya Jawa Tengah sebagai ikon, dengan tema utama The Charisma of Central Java.

Salah satu pameran kerajinan terbesar di Indonesia ini diikuti kurang lebih 1.600 peserta yang terdiri dari perajin, produsen, dan pengusaha handicraft dari berbagai daerah di Tanah Air dengan jumlah stan dibangun sebanyak 1.290 stan pada area pameran seluas 25.070 meter persegi.

Berbagai kegiatan pendukung lainnya selama pameran di antaranya seminar, demo produk, konsultasi bisnis, live music performance, dan city tour.

Selain itu juga terdapat banyak hadiah menarik melalui undian pada hari terakhir pameran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper