Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Investasi Kondotel: 3 Kota Ini Sangat Menjanjikan

Bali, Makassar, dan Medan dinilai menjadi kota yang sangat menjanjikan untuk bisnis kondominium hotel (kondotel).
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Bali, Makassar, dan Medan dinilai menjadi kota yang sangat menjanjikan untuk bisnis kondominium hotel (kondotel) karena potensi bisnis dan pariwisata yang prospektif di tiga daerah tersebut.

Ratdi Gunawan, General Manager Marketing Grand Orange Condotel Pandawa Beach Bali, menuturkan ke-3 kota ini mempunyai kelebihan dibandingkan dengan sejumlah kota lainnya di Indonesia dalam bisnis kondotel.

Menurut Ratdi, Bali tetap menjadi urutan teratas karena berada di lokasi kawasan wisata internasional yang mempunyai target pasar sangat luas, baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

"Terbukti, Grand Orange Condotel Pandawa Beach yang kami pasarkan akhir Maret lalu sudah terjual 50%, dari total 129 unit," kata Ratdi dalam keterangan resmi, Senin (14/4/2014).

Keterbatasan lahan dan target pasar yang begitu luas membuat investor mengambil keputusan cerdas dalam berinvestasi kondotel di Pulau Dewata itu.

Selain Bali, dua kota lainnya, yakni Makassar dan Medan merupakan kota yang sangat prospektif dan menjanjikan untuk bisnis hotel.

Makassar merupakan pintu gerbang Indonesia Timur dan mempunyai pertumbuhan ekonomi sangat baik, begitu juga Medan dinilai kota yang paling maju di Pulau Sumatra.

"Dalam waktu dekat ini, kami akan pasarkan kondotel bintang empat di dua kota besar di Indonesia itu," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herdiyan
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper