Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jakarta Great Sale 2014 Ditarget Raup Omzet Rp13,5 Triliun

Pelaksanaan Festival Jakarta Great Sale 2014 yang digelar bersamaan dengan masa Pemilihan Umum tahun ini, diperkirakan akan semakin meriah dan ditargetkan dapat menembus transkasi hingga Rp13,5 triliun.

Bisnis.com, JAKARTA--Pelaksanaan Festival Jakarta Great Sale 2014 yang digelar bersamaan dengan masa Pemilihan Umum tahun ini, diperkirakan akan semakin meriah dan ditargetkan dapat menembus transkasi hingga Rp13,5 triliun.

Angka tersebut bertumbuh Rp1,7 triliun atau 14% lebih tinggi dibandingkan dengan perolehan pesta diskon tersebut pada tahun sebelumnya yang berhasil mengumpulkan total transkasi Rp11,86 triliun.

Dengan semakin banyaknya dukungan dan pihak yang berpartisipasi, makin banyak pula pilihan masyarakat untuk berbelanja di dalam negeri sehingga dapat menghemat pengeluaran mereka di luar negeri.

"Diharapkan nilai transkasi ritel pada perayaan FJGS ini dapat mencapai Rp13,5 triliun," ujar Ketua Panitia Pelaksanan FJGS 2014 Handaka Santosa.

Apalagi, sambungnya, dengan terselenggaranya Pemilu Presiden dan Wapres pada 9 Juli yang berada selama FJGS berlangsung mulai 7 Juni hingga 19 Juli 2014, akan mendatangkan keuntungan khusus dengan banyaknya pejabat-pejabat daerah yang berkunjung ke Jakarta.

Begitu pula dengan peredaran dan perputaran uang di masyarakat, diperkirakan akan lebih banyak.

"Kondisi ini diharapkan dapat membuat daya beli masyarakat meningkat. Keinginan mereka untuk berbelanja sekaligus berekreasi budaya di Jakarta juga tampaknya akan semakin tinggi," ucapnya.

Dalam penyelenggaraan FJGS ke -6 tahun ini, pihaknya akan meminta peritel lebih banyak memberikan produk yang mendapatkan potongan harga, baik dari brand lokal maupun brand internasional.

Acara ini pun akan melibatkan sekitar 75 pusat perbelanjaan yang ada di DKI Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper