Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RNI Operasikan 10 Gerai Rajawali Mart di Medan

PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) membuka 10 gerai Rajawali Mart di Medan dengan investasi sekitar Rp7 miliar.
Pembukaan Gerai Rajawali Mart di Medan/JIBI
Pembukaan Gerai Rajawali Mart di Medan/JIBI

Bisnis.com,  MEDAN--PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) membuka 10 gerai Rajawali Mart di Medan dengan investasi sekitar Rp7 miliar.

Dirut PT RNI Ismed Hasan Putro mengatakan Rajawali Mart dikelola oleh anak perusahaan RNI yakni PT Rajawali Nusindo yang bergerak dibidang distribusi dan perdagangan.

“Kami sudah memiliki jaringan distribusi yang real market dengan rentang produk yang lengkap meliputi beras, gula, minuman ringan, makanan siap saji, dan obat-obatan. Kami memiliki produk unggulan yang dihasilkan dari group RNI dan BUMN lainnya,” kata dia disela-sela peresmian gerai Rajawali Mart di Medan, Kamis (27/3/2014).

Menurut Ismed, sampai akhir tahun jumlah gerai Rajawali Mart di Medan akan mencapai 15 unit. Peluang untuk para pensiunan dan karyawan BUMN yang mau pensiun, tambahnya, terbuka lebar. Selama ini, lanjutnya, karyawan BUMN yang mau pensiun sering menghadapi masalah karena tidak memiliki kegiatan.

“Rajawali Mart membuka peluang bagi karyawan BUMN yang mau pensiun untuk menjalankan bisnis ritel ini,” katanya.

Ismed mengatakan ada tiga pola yang bisa dikembangkan dalam bisnis ritel ini.

Pertama, katanya, mitra boleh hanya menyediakan lokasi saja, sedangkan barang dan manajemen dikelola oleh Rajawali Mart agar memiliki standar. Kedua, tambahnya, mitra bisa menyediakan tempat dan Rajawali Mart mengisi bahan-bahan yang dijual. Ketiga, lanjutnya, manajemen dikelola Rajawali Mart dengan sistem bagi hasil.

Rajawali Mart, menurutnya, memiliki keistimewaan karena menjual produk-produk unggulan yang dimiliki oleh RNI dan BUMN lain.

“Rajawali Mart memposisikan diri sebagai galeri produk-produk hilir BUMN seperti gula, teh, minyak goreng, obat-obatan, dan lainnya. Kami mampu bersaing dengan gerai modern lain yang sudah puluhan tahun hadir,” tandasnya.

Secara nasional, kata mantan wartawan Jawa Pos ini, Rajawali Mart akan dibuka sebanyak 1.000-1.500 unit. Saat ini,  paparnya, Rajawali Mart sudah beroperasi sebanyak 128 gerai di 11 kota di Indonesia. Dalam waktu dekat, jelasnya, kota-kota yang akan dirambah adalah Palembang, Lampung, Yokyakarta, dan Solo.

“Tahun ini kami siapkan anggaran untuk membuka gerai Rajawali Mart sekitar Rp150 miliar,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Master Sihotang
Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper