Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Masuk Ke Bisnis Hilir CPO, PTPN III Siapkan Rp100 miliar

PT Perkebunan Nusantara (PTPN) III berencana melakukan ekspansi usaha dengan menyediakan dana lebih dari Rp100 miliar untuk masuk ke industri hilir dari komodtias crude palm oil (CPO) pada tahun depan
Arys Aditya
Arys Aditya - Bisnis.com 25 Maret 2014  |  18:11 WIB
Masuk Ke Bisnis Hilir CPO, PTPN III Siapkan Rp100 miliar
Pengangkutan sawit untuk diolah jadi CPO - Bisnis
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--PT Perkebunan Nusantara (PTPN) III berencana melakukan ekspansi usaha dengan menyediakan dana lebih dari Rp100 miliar untuk masuk ke industri hilir dari komodtias crude palm oil (CPO) pada tahun depan.

Sebagai tindak lanjut dari rencana ekspansi usaha, perseroan yang bermarkas di Provinsi Sumatera Utara itu juga tengah mengkaji kemungkinan pendirian pabrik pengolahan di Kabupaten Simalungun seluas kurang lebih 25 ha.

“Kami sendiri sedang berusaha membuat industri untuk mengolah CPO, itu produknya oil-chemical dan turunannya,” kata Direktur Produksi PTPN III Tengku Syahmi Johan kepada Bisnis, Senin (25/3/2014).

Johan menuturkan pada tahun ini, pihaknya masih mempersiapkan rencana bisnis penghiliran tersebut sekaligus melakukan penjajakan. Jika rencana itu berhasil dieksekusi, paparnya, maka produksi CPO perseroan sekitar 20 juta ton akan terserap habis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cpo ptpn iii
Editor : Ismail Fahmi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

back to top To top