Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Investasi Properti Indonesia Didukung Pertumbuhan Jumlah Orang Kaya

Pertumbuhan jumlah orang kaya di Indonesia dalam 10 tahun ke depan diprediksi melonjak signifikan.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA – Pertumbuhan jumlah orang kaya di Indonesia dalam 10 tahun ke depan diprediksi melonjak signifikan.

Associate Director Consultancy and Research Knight Frank Hasan Pamudji mengatakan pertumbuhan jumlah orang kaya di Indonesia terus bertumbuh secara signifikan dari tahun ke tahun.

Dia menyatakan Knight Frank melalui The Wealth Report 2014 menujukkan pada 2013 jumlah orang kaya dengan penghasilan di atas US $30 juta [atau setara dengan Rp342 miliar] per tahun di dunia mencapai 38.000. Dari jumlah tersebut, jelasnya, 834 orang berasal dari Indonesia.

Menurutnya, jumlah tersebut diproyeksikan masih akan bertumbuh tinggi hingga 2023.

“Proyeksi jumlah pertumbuhan orang kaya masih signifikan tahun-tahun ke depan,” katanya dalam konperensi pers The Wealth Report 2014 di Jakarta, Kamis (20/3/2014).

Dia merincikan untuk kategori ultra high net worth individuals (UHNWIs) atau dengan penghasilan di atas US $30 juta, orang kaya Indonesia mencapai 626 pada 2013.

Jumlah itu, jelas Hasan, diprediksikan meningkat 144% hingga 2023, yakni mencapai 1.527 atau tertinggi kedua di dunia, setelah Vietnam (166%).

Pada 2013, rang kaya Indonesia pada kategori centa-millionaires atau dengan penghasilan ratusan juta dollar per tahun mencapai 185 dan diprediksi meningkat 144% hingga 2023 atau juga di bawah Vietnam (167%).

“Yang billionaires [berpenghasilan miliaran dollar per tahun] di Indonesia ada 23 dan akan jadi 156 hingga 143%. Indonesia diprediksi paling tinggi peningkatannya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper