Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

500 Peserta Ikut Pameran Bahan Bangunan Megabuild Indonesia 2014

Reed Panorama Exhibitions (RPE), perusahaan patungan antara event organizer Reed Exhibitions dan perusahaan pariwisata Panorama Group, akan menggelar pameran bahan bangunan, arsitek, dan desain interior bertajuk Megabuild Indonesia 2014.
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 07 Maret 2014  |  15:42 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Reed Panorama Exhibitions (RPE), perusahaan patungan antara event organizer Reed Exhibitions dan perusahaan pariwisata Panorama Group, akan menggelar pameran bahan bangunan, arsitek, dan desain interior bertajuk Megabuild Indonesia 2014.

Pameran yang akan menghadirkan 500 merek ternama dari dalam negeri dan mancanegara, serta dilengkapi paviliun luar negeri yakni Singapura, Malaysia, Korea, China dan Taiwan tersebut akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC), pada 17-20 April 2014, pukul 10.00 WIB-20.00 WIB.

Kepastian rencana penyelenggaraan itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Reed Panorama Exhibition dengan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) dan Himpunan Desain Interior Indonesia (HDII) di Jakarta, Jumat (7/3/2014).

Megabuild Indonesia 2014 adalah pengembangan dari pameran Renovation and Construction Expo yang telah memasuki tahun ke-13, dan merupakan pameran bahan bangunan dan konstruksi terlengkap di Indonesia.

Pameran ini sekaligus merupakan ajang berkumpulnya para pelaku usaha, profesi terkait untuk melakukan bisnis, ataupun sekedar update informasi.

Project Director Megabuild Indonesia 2014, Steven Chwee mengatakan tahun ini Reed Panorama Exhibition akan melakukan beberapa perubahan dari penyelengaraan tahun lalu.

"Dengan mengelompokkan peserta pameran ke dalam zona expo yang berbeda, diharapkan dapat memudahkan para pengguna/pembeli untuk menemukan bahan bangunan yang dibutuhkan," ujarnya.

Menurutnya, sejalan dengan misi perusahaan untuk menjadikan setiap event sebagai wadah edukasi, Reed Panorama Exhibition bekerja sama dengan IAI dan HDII guna menghadirkan program yang menarik seperti Architect Design Week dan Pasar Design.

IAI akan menyelenggarakan Architect Design Week, yakni rangkaian acara berupa workshop, talkshow dan pemutaran film pendek yang diikuti oleh seluruh anggota, guna berbagi pengetahuan dan informasi sesama pelaku profesi. Selain itu, untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya arsitektur di Jakarta sebagai identitas Ibu Kota.

Sementara, HDII akan menggelar Pasar Design yakni akan menghadirkan 100 desainer interior terkenal yang akan memamerkan hasil karyanya yang unik.

Acara ini diharapkan dapat menciptakan lebih banyak kesadaran dalam mengadopsi budaya Indonesia dan seni ke dalam lanskap arsitektur dan desain di Jakarta dengan kota metropolitan. "Dengan rangkaian acara itu diharapkan mampu mendatangkan puluhan ribu pengunjung," tuturnya.

Berbagai program edukasi berupa workshop, talkshow dan konferensi juga dipersiapkan bagi pelaku usaha, profesi terkait serta masyarakat, dan diharapkan mampu menjadi agenda wajib bagi industri terkait.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

reed panorama exhibition bahan bangunan
Editor :
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top