Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Reed Panorama Exhibitions Sasar MICE

Reed Panorama Exhibitions (RPE) yang merupakan bagian dari Panorama Group, menargetkan 1.000 business matching meeting pada tahun ini.

Bisnis.com, JAKARTA— Reed Panorama Exhibitions (RPE) yang merupakan bagian dari Panorama Group, menargetkan 1.000 business matching meeting pada tahun ini.

Rencana tersebut didasarkan atas potensi signifikan atas segmen Meetings, Incentives, Conferences and Exhibitions (MICE) dalam menopang pertumbuhan bisnis RPE.

“Kami percaya Indonesia dengan populasi 250 juta orang dan pertumbuhan ekonomi diatas 5% merupakan pasar potensial bagi industri pameran dan meeting di Indonesia. Apalagi, dari 10 pameran yang sudah diselenggarakan, kami sudah bisa mengantongi pertumbuhan pengunjung hingga 18%,” kata James Boey, General Manager Reed Panorama Exhibition, mengutip keterangan resminya, Selasa (21/2).

Pada tahun lalu, Reed Panorama Exhibitions (RPE) yang merupakan perusahaan patungan antara PT Panorama Media, yaitu anak perusahaan PT Panorama Sentrawisata Tbk (PANR), dengan Reed Exhibitions Pte Ltd (Singapore) berhasil mengantongi pengunjung mencapai 141,000 orang dari 10 pameran yang diselenggarakan.

Adapun, lima dari sepuluh pameran yang dilaksananakan merupakan pameran business-to-business (B2B) dengan fokus business matching meeting.

Pameran-pameran tersebut antara lain Megabuild Indonesia (Jakarta & Surabaya), Indonesia Comic Con, Indonesia Maternity, Baby and Kids Expo, Keramika, Franchise & License Expo Indonesia, Café & Brasserie Expo Indonesia, Indonesia Transport, Supply Chain & Logistic, dan Indonesia Maritime Expo.

Khusus tahun ini, RPE bakal menyelenggarakan 11 pameran di Jakarta dan Surabaya dengan target pengunjung total 160,000 dan akan memfasilitasi 1,000 business matching meeting. Dua pameran baru juga akan diluncurkan tahun ini untuk melengkapi portfolio di cluster commerce dan consumer.

Selain RPE, Panorama Grup juga memiliki anak perusahaan di bidang event organizing dengan bendera PT Panorama Evenindo (Panorama Events). Pada Maret 2017, Panorama Events berencana menggelar Big Data Indonesia, sebuah acara di bidang teknologi informatika (digital) dan bekerjasama dengan Big Data Week UK dan AOPG UK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper