Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Alfamart Luncurkan Program Belanja Online di Semarang

PT Sumber Alfaria Trijaya atau Alfamart meluncurkan program belanja online di wilayah Semarang yang mencakup 400 minimarket.
Ilustrasi Belanja Online/Tipsindonesia
Ilustrasi Belanja Online/Tipsindonesia

 Bisnis.com, SEMARANG--PT Sumber Alfaria Trijaya atau Alfamart meluncurkan program belanja online di wilayah Semarang yang mencakup 400 minimarket.

 Program belanja virtual Alfa online di minimarket retail itu diluncurkan di area regional IV Semarang yang menjangkau kota/kabupaten Semarang hingga Salatiga  bersamaan dengan ulang tahun ke-1 program belanja online nasional.

General Manager Alfamart Regional IV Aryo Darmasto mengatakan Alfa online setahun yang lalu telah diluncurkan di Jakarta kemudian berurutan menyusul di Bandung, Surabaya, Yogyakarta dan kali ini Semarang.

 "Pasar online terbuka luas seiring tumbuhnya pengguna internet di Indonesia. Dulunya menyasar blogger dan pengguna internet aktif, saat ini peminat diperkirakan luas hingga ibu rumah tangga sehingga kami akan fokus ke situ," ujarnya dalam launching Alfa online di Semarang, Selasa (18/2/2014).

 Alfa online dikembangkan dengan menarget kontribusi 1% dari total omset dalam setahun. Dengan model belanja tak terbatas tempat dan jarak, langkah ini diyakini bakal menjadi alternatif cara belanja yang diminati di era sekarang.

 "Saat ini memang belum semua Alfamart ada program Alfa online, tetapi semua barang yang dipesan bisa dikirim di seluruh Indonesia melalui kargo," katanya.

Agus Priyanto selaku IT Business Solution GM PT Sumber Alfaria Trijaya menyatakan launching Alfamart online digagas karena jumlah pengguna online Indonesia mencapai 55 juta dan dunia internet makin lama makin berkembang dengan prediksi 70 juta penduduk segala kalangan akan mengakses internet.

 "Setelah Semarang, akan menyusul kota lain seperti Makassar dan Medan namun masih dikaji dengan melihat potensi internet user di daerah itu," lanjutnya.

 Cara belanja online bisa dilakukan melalui laman www.alfaonline.com yang selanjutnya akan diarahkan untuk memilih produk hingga transaksi pembayaran

 Pembayaran belanja online itu bisa dilakukan secara online maupun saat barang dikirimkan ke alamat yang tertera dalam pemesanan.

Aplikasi pembayarannya bisa dilakukan melalui bantuan operator s eperti XL tunai, T-cash Telkomsel, Dompetku juga Doku. Sedangkan pembayaran via bank bisa melalui klik BCA maupun klik Mandiri.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper