Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Singapore Airshow: Dikunjungi 146.000 Orang

Pameran kedirgantaraan dan pertahanan Singapore Airshow 11-16 Februari 2014 berhasil menyedot total 146.000 pengunjung dari 129 negara.

Bisnis.com, JAKARTA - Pameran kedirgantaraan dan pertahanan Singapore Airshow 11-16 Februari 2014 berhasil menyedot total 146.000 pengunjung dari 129 negara.

Eksibisi yang diikuti 279 delegasi perusahaan pesawat terbang dan komponen pertahahan itu diikuti total 72 negara dari seluruh belahan dunia.

Tingkat kunjungan tinggi ada di 2 hari terakhir, Sabtu-Minggu, 15-16 Februari 2014 pada public days yang jumlahnya mencapai 100.000 pengunjung.

Jumlah itu telah dibatasi oleh panitia mengingat hasil evaluasi gelaran dua tahunan itu menyatakan kondisi yang kurang nyaman ketika jumlah pengunjung melebihi 150.000 pada gelaran sebelumnya.

Jimmy Lau selaku Managing Director of Experia Events, organiser Singapore Airshow menyatakan sebanyak 80.000 tiket pada public days habis terjual, bahkan banyak pengunjung tidak mendapatkan tiket.

"Airshow setidaknya dikunjungi Republic of Singapore Air Force’s, personel eksibisi, kelompok pelajar dan mahasiswa juga masyarakat umum," ujarnya dalam keterangan pers yang diterima Bisnis, Minggu (16/2/2014) malam.

Pengunjung menikmati 2 hari eksibisi terutama aerobatik yang menampilkan formasi tim paling banyak selama sejarah Singapore Airshow.

Jimmy Lau menuturkan line-up aerobatik yang menakjubkan dipertunjukkan tim Black Knights asal Republik Singapura, Black Eagles dari Republic of Korea Air Force (ROKAF) dan Indonesian Air Force (TNI-AU) The Jupiters.

Sementara kebolehan aerobatik solo disuguhkan oleh U.S. Air Force, the U.S. Marine Corps and the Royal dan the
Australian Air Force (RAAF).

"Kami berterima kasih kepada semua pihak dari mitra kerja, agen, perusahaan hingga semua pengunjung. Semoga eksibisi 2016 akan semakin baik," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper