Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pertama Bertugas, Mendag Baru Menghadap Hatta Rajasa

Hari pertama bertugas sebagai Menteri Perdagangan, M. Lutfi menghadap Menko Perekonomian Hatta Rajasa untuk melapor.
Sri Mas Sari
Sri Mas Sari - Bisnis.com 17 Februari 2014  |  15:59 WIB
Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi melambaikan tangan ke arah wartawan pada acara pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Jumat (14/2). Muhammad Lutfi resmi menjabat sebagai Menteri Perdagangan menggantikan Gita Wirjawan yang mengundurkan diri.  - antara
Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi melambaikan tangan ke arah wartawan pada acara pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Jumat (14/2). Muhammad Lutfi resmi menjabat sebagai Menteri Perdagangan menggantikan Gita Wirjawan yang mengundurkan diri. - antara

JAKARTA – Sehari bertugas sebagai menteri perdagangan, M. Lutfi menghadap Menko Perekonomian Hatta Rajasa untuk melapor.

Lutfi yang baru dilantik Jumat (14/2/2014) menggantikan Gita Wirjawan mengemukakan Hatta pada intinya kembali mewanti-wanti pesan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono agar dirinya menjaga stabilitas harga dan menggenjot ekspor di tengah perekonomian yang belum stabil.

“Kami katakan ke Beliau (Hatta Rajasa) sedang mengonsolidasikan permasalahan-permasalahan di dalam. Dalam 1-2 hari ini, kami bisa petakan permasalahan, to do list dan bisa kerjakan paling tidak dua permasalahan dari perekonomian kita,” katanya di Kemenko Perekonomian, Senin (17/2/2014).

Soal upaya menjaga stabilisasi harga, Lutfi menyiratkan belum memiliki gagasan baru. Mantan duta besar RI untuk Jepang ini mengemukan erupsi gunung dan banjir yang terjadi di beberapa daerah mengganggu distribusi barang dan menjadi ancaman bagi stabilitas harga.

 Di luar persoalan itu, kesenjangan permintaan dan penawaran masih membayangi pergerakan harga kebutuhan pokok.

“Beri waktu 1-2 hari ini untuk petakan masalah. Mudah-mudahan dalam waktu singkat ini bisa fokus untuk kerja keras,” ujarnya, lagi-lagi.

Demikian pula saat ditanya kiatnya menggenjot ekspor. Mantan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) 2005-2009 itu hanya berujar,” Saya ini baru hari pertama di kantor, jadi saya mau dengar. Nanti sore kami bicara masalah ekspor.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ekspor hatta rajasa menteri perdagangan m. lutfi stabilisasi harga
Editor : Fatkhul-nonaktif
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top