Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Produksi Migas PHE ONWJ pada 2013 Lampaui Target

PT Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) memproduksi 181 juta standar kaki kubik gas per hari (million standard cubic feet per day/MMscfd), dan 38.300 barel minyak per hari pada 2013.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA—PT Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) memproduksi 181 juta standar kaki kubik gas per hari (million standard cubic feet per day/MMscfd) dan 38.300 barel minyak per hari sepanjang 2013.

Jonly Sinulingga, Executive Vice President/General Manager PHE ONWJ, mengatakan penjualan minyak dan gas bumi dari Blok ONWJ pada 2013 melebihi target yang ditetapkan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dalam program kerja dan anggaran atau work program and budget (WP&B) 2013.

Dalam WP&B 2013, PHE ONWJ ditargetkan memproduksi 38.000 barel minyak per hari dan 175 MMscfd gas. Pada tahun yang sama, perusahaan juga menyelesaikan pengangkatan anjungan di Lapangan LIMA yang menyumbang produksi 4.000 barel minyak per hari dan 20 MMscfd gas.

Jonly menuturkan PHE ONWJ akan mengoptimalkan produksi migas tahun ini dengan melakukan pengeboran sumur eksplorasi, perawatan fasilitas dan pengembangan lapangan baru. “Lapangan UL akan beroperasi pada Februari 2014 dan memproduksi 2.200 barel minyak per hari, serta 9,5 MMscfd gas,” katanya di Jakarta, Selasa (4/2).

Menurutnya, PHE ONWJ saat ini, juga melakukan groundbreaking pembangunan fasilitas pemrosesan gas di Balongan sebagai bagian dari pengembangan Lapangan GG. Fasilitas itu akan digunakan untuk memproses dan mengalirkan gas dari Lapangan GG ke konsumen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lili Sunardi
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper