Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ESL Express Bakal Ekspansi ke Makassar dan Balikpapan

Perusahaan jasa pengiriman ESL Express tahun ini bakal melebarkan sayap ke Makassar Sulawesi Selatan dan Balikpapan Kalimantan Timur
 Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com.JAKARTA- Perusahaan jasa pengiriman ESL Express tahun ini bakal melebarkan sayap ke Makassar, Sulawesi Selatan dan Balikpapan, Kalimantan Timur.

General Manajer Marketing ESL Express Marlon.H Purba mengatakan 60% roda bisnis tersebut masih di seputaran Jabodetabek. Sisanya 30% di wilayah Sumatra dan Jawa di luar Jabodetabek. Sedangkan untuk pengiriman barang ke wilayah Indonesia Timur, pihaknya bekerja sama dengan mitra lokal.

Dalam rangka berekspansi, lanjut Marlon, pihaknya bakal membuka cabang di Makassar dan Balikpapan. Rencana itu menurut dia bakal dilakukan semester kedua 2014.

"Kedua tempat itu kami pilih karena marketable," jelas Marlon Minggu (26/1/2014).

Tidak hanya ekspansi, tahun ini ESL Express kata Marlon, juga akan melakukan penambahan armada angkutan sebanyak 12 unit. Dengan perhitungan setiap bulan akan ada penambahan satu unit armada dan baka ditempatkan di wilayah Jabodetabek.

"Soal anggarannya masih kami sesuaikan dengan rencana bisnis. Sekarang kami masih fokus untuk memperkuat bisnis pengiriman melalui darat, karena 80% memang melaui jalur itu tapi jalur laut dan udara juga akan kami tingkatkan secara perlahan," ujar Marlon.

Dia optimistis bisnis pengirman barang yang dilakukan ESL Express bakal tumbuh lebih dari 10% walaupun terjadi depresiasi nilai mata uang rupiah. Pasalnya tahun ini merupakan tahun pemilu dan perusahaan itu juga terlibat dalam urusan pendistribusian logistik pemilu serta bisnis pengiriman secara online yang tumbuh 40% di 2013.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper