Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kemendag Tahun Ini Targetkan 179 Agenda Promosi

Ditjen Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Kementerian Perdagangan mengagendakan total 179 kegiatan promosi intensif dan terkoordinasi baik di dalam maupun luar negeri sepanjang tahun ini.
Wike Dita Herlinda
Wike Dita Herlinda - Bisnis.com 19 Januari 2014  |  14:15 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Ditjen Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Kementerian Perdagangan mengagendakan total 179 kegiatan promosi intensif dan terkoordinasi baik di dalam maupun luar negeri sepanjang tahun ini.

“Program kegiatan promosi tersebut bersinergi dengan aparat Kemendag di luar negeri dan sejalan dengan tujuan Ditjen PEN untuk meningkatkan ekspor nonmigas Indonesia,” ujar Dirjen PEN Kemendag Nus Nuzulia Ishak akhir pekan lalu.

Termasuk di dalam program tahunan tersebut adalah penyelenggaraan Trade Expo Indonesia yang ke-29 pada 8—12 Oktober mendatang. Menurut Nus, sektor industri bernilai tambah akan mendapatkan fasilitas dalam seluruh kegiatan promosi itu.

Adapun industri yang dimaksud mencakup mainan, makanan dan minuman olahan, bahan bangunan, barang konsumen, fesyen dan aksesori, rumah dan gaya hidup, kosmetik, furnitur, perhiasan, komponen otomotif, alat kesehatan, produk daur ulang, dan produk halal.

Kegiatan promosi itu terdiri dari 55% kegiatan di pasar nontradisional (termasuk Asean, Asia, Agrika, Amerika Latin, Timur Tengah, Eropa Timur, dan Australia), dan 41% di pasar tradisional (termasuk Amerika Serikat dan Kanada, Eropa, serta Jepang).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemendag promosi
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top