Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jacques Lemans Ambisi Jual 1 Juta Jam Tangan via E-Commerce

PT Jacques Lemans Indonesia, distributor tunggal jam tangan merek Jacques Lemans asal Austria, menargetkan mampu menjual satu juta buah arloji melalui jaringan distribusi online hingga akhir 2016.

Bisnis.com, DENPASAR — PT Jacques Lemans Indonesia, distributor tunggal jam tangan merek Jacques Lemans asal Austria, menargetkan mampu menjual satu juta buah arloji melalui jaringan distribusi online hingga akhir 2016. 

Direktur PT Jacques Lemans (JL) Indonesia Alexander Springenschmidt mengatakan memilih penjualan eksklusif melalui e-commerce karena bisa menjangkau seluruh wilayah Indonesia dengan menerapkan pelayanan cepat, aman, dan tepercaya.

“Teknologi komunikasi dan informasi telah mendekatkan produsen dan konsumen serta membuat waktu semakin efisien, seperti filosofi tentang waktu itu sendiri,” kata Alex saat peluncuran situs belanja online www.jl-indonesia.com, Selasa (17/12/2013).

 Alex yakin gaya hidup masyarakat yang semakin lenghket dengan gadget akan mendorong penjualan jam tangan dengan brand Jacques Lemans ini. Secara internasional jam tangan ini mencatat pertumbuhan 40% hingga November 2013 lalu.

Dia menyebut pangsa pasar Jacques Lemans di beberapa negara menduduki peringkat pertama seperti di Austria, Rusia, dan Jerman, sedangkan market share di Swis berada di urutan keenam. Kata dia hal ini menunjukkan posisi merek arloji ini dengan segala keterkenalan dan kualitasnya.

Untuk pasar Indonesia, kata Alex, telah disiapkan 500 model dari total 1.800 model jam tangan yang dimiliki Jacques Lemans dengan rentang harga Rp1,5 juta-Rp8 juta. Pemilihan model jam tangan itu disesuaikan dengan pasar Indonesia yang telah diriset sejak setahun silam.

“Seluruh barang diberikan garansi 2 tahun dan diberi kesempatan menukar barang dengan batasan 48 jam setelah penerimaan jika ternyata tidak suka dengan warna atau model arloji yang dikirim,” katanya.

Alex memilih berkantor pusat di Kuta, Bali, karena pertimbangan lokasi yang mudah ditempuh dari manapun. Selain itu dia bisa memantau manuver kompetitor yakni RipCurl, Fossil dan Swatch yang banyak beraktivitas di Pulau Dewata.

Jacques Lemans merupakan produsen arloji terkemuka yang didirikan Eiedl Brothers di Austria pada 1997 yang kemudian diproduksi di Swis. Saat ini jam tangan yang menjadi mitra ekslusif Liga Champions UEFA dan official watch Formula 1 itu telah memiliki distributor resmi di 148 negara.

Yang unik, JL-Indonesia memanfaatkan jaringan media sosial untuk memperkenalkan produknya. Alex mengajak siapapun untuk menjadi “duta waktu” dengan membuatkan video dari pribadi-pribadi kreatif dan inspiratif yang kemudian disebarkan melalui Twitter, Facebook dan aplikasi lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper