Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PT Timah Tunggu Izin Bentuk Anak Usaha Kelola Koba Tin

Produsen timah pelat merah PT Timah (Persero) Tbk. (TINS) menunggu pembentukan anak usaha dan terbitnya izin usaha pertambangan khusus (IUPK) untuk mengelola PT Koba Tin setelah berakhirnya kontrak kerja perusahaan tersebut.

Bisnis.com, JAKARTA—Produsen timah pelat merah PT Timah (Persero) Tbk. (TINS) menunggu pembentukan anak usaha dan terbitnya izin usaha pertambangan khusus (IUPK) untuk mengelola PT Koba Tin setelah berakhirnya kontrak kerja perusahaan tersebut.

 

Sebagaimana diketahui, perseroan ditunjuk oleh pemerintah sebagai pengelola perusahaan yang sebelumnya dikelola perusahaan tambang timah Malaysia tersebut.

 

“Besaran nilai aset yang akan diberikan nantinya akan disesuaikan dengan kesepakatan,” ujar Sekretaris Perusahaan Timah Agung Nugroho dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (10/12/2013).

 

Sebelumnya diberitakan, perseroan akan membeli seluruh aset milik Koba Tin setelah Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menginventarisasi seluruh nilai aset.

 

Setelah pemerintah menghitung seluruh aset perusahaan itu, pihaknya akan memvalidasi cadangan timah.

 

Dari penghitungan aset dan validasi cadangan tersebut, perseroan akan merekrut karyawan yang diprioritaskan dari Koba Tin.

 

Saat ini, pihaknya sedang berkoordinasi dengan Koba Tin untuk menyelesaikan pertanggungjawaban yang harus selesai akhir bulan ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herdiyan
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper