Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

PT Timah Tunggu Izin Bentuk Anak Usaha Kelola Koba Tin

Produsen timah pelat merah PT Timah (Persero) Tbk. (TINS) menunggu pembentukan anak usaha dan terbitnya izin usaha pertambangan khusus (IUPK) untuk mengelola PT Koba Tin setelah berakhirnya kontrak kerja perusahaan tersebut.
Herdiyan
Herdiyan - Bisnis.com 10 Desember 2013  |  10:33 WIB
PT Timah Tunggu Izin Bentuk Anak Usaha Kelola Koba Tin
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Produsen timah pelat merah PT Timah (Persero) Tbk. (TINS) menunggu pembentukan anak usaha dan terbitnya izin usaha pertambangan khusus (IUPK) untuk mengelola PT Koba Tin setelah berakhirnya kontrak kerja perusahaan tersebut.

 

Sebagaimana diketahui, perseroan ditunjuk oleh pemerintah sebagai pengelola perusahaan yang sebelumnya dikelola perusahaan tambang timah Malaysia tersebut.

 

“Besaran nilai aset yang akan diberikan nantinya akan disesuaikan dengan kesepakatan,” ujar Sekretaris Perusahaan Timah Agung Nugroho dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (10/12/2013).

 

Sebelumnya diberitakan, perseroan akan membeli seluruh aset milik Koba Tin setelah Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menginventarisasi seluruh nilai aset.

 

Setelah pemerintah menghitung seluruh aset perusahaan itu, pihaknya akan memvalidasi cadangan timah.

 

Dari penghitungan aset dan validasi cadangan tersebut, perseroan akan merekrut karyawan yang diprioritaskan dari Koba Tin.

 

Saat ini, pihaknya sedang berkoordinasi dengan Koba Tin untuk menyelesaikan pertanggungjawaban yang harus selesai akhir bulan ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timah koba tin
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top