Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Setelah Odyssey, 3 Cruises Besar Bakal Singgah di Tanjung Emas

Pelabuhan Tanjung Emas Semarang akan kembali disinggahi tiga kapal pesiar pada 7, 14, dan 23 Desember mendatang setelah awal bulan ini datang kapal pesiar berbendera Bahamas, MV. Seabourn Odyssey.

 Bisnis.com, JAKARTA — Pelabuhan Tanjung Emas Semarang akan kembali disinggahi tiga kapal pesiar pada 7, 14, dan 23 Desember 2013 setelah awal bulan ini datang kapal pesiar berbendera Bahamas, MV. Seabourn Odyssey.

General Manager PT Pelabuhan Indonesia III Cabang Tanjung Emas Tri Suhardi mengatakan pada bulan ini Tanjung Emas dijadwalkan disinggahi empat kapal pesiar. Artinya setelah Seabourn Odyssey itu, akan ada lagi tiga kapal pesiar.

“Setelah Seabourn Odyssey, menurut jadwal, Dermaga Samudera akan disandari 3 kapal pesiar lagi, yakni pada tanggal 7, 14, dan 23 Desember 2013,” katanya dalam siaran pers, Minggu (1/12/2013).

Kapal Seabourn itu tiba pada Minggu 1 Desember pagi. Cuaca mendung tak membuat sejumlah turis mancanegara ini mengurungkan niatnya untuk singgah di tempat wisata Semarang dan sekitarnya.

Sekitar pukul 06.30 WIB kapal dengan berat 32.426 GRT dan memiliki panjang (LOA) 198 meter ini bersandar mulus di Dermaga Samudera 02.

Kapal ini merupakan kapal ke-16 dari kunjungan kapal pesiar di Pelabuhan Tanjung Emas sepanjang tahun ini dan kunjungan Seaborn Odyssey ini merupakan kunjungan yang kedua kali pada tahun ini. Dengan begitu, total 19 kapal cruises yang sandar di Tanjung Emas sampai dengan penghujung tahun ini.

Setelah sandar, kapal yang mengangkut 435 penumpang dan 343 kru kapal itu langsung membawa beberapa penumpangnya berwisata di antaranya ke Candi Borobudur Yogyakarta.

“Pihak travel menyiapkan 8 bus dan 2 bus untuk Shutle Bus (Port-Simpang Lima PP), dan beberapa mobil untuk VIP guest sebagai sarana transportasi. Namun, tak jarang mereka sewa kendaraan pribadi atau taksi wisata untuk sekedar berkeliling Semarang.”

Kepala Humas Pelindo III Edi Priyanto mengatakan Seaborn Odyssey sudah kesekian kalinya berkunjung ke Indonesia.

“Sebelumnya kapal ini berkunjung dari Singapore, kapal ini dijadwalkan meninggalkan Semarang pada pukul 18.00 WIB. Rencananya akan menuju Surabaya untuk melanjutkan perjalanan wisata.”

Kapal itu akan sandar di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya pada Senin pagi (2/12) dan para turis akan menggelar city tour di Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Tahir Saleh

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper