Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis.com, KARAWANG - Pengembang kawasan terpadu PT Galuh Citarum akan membangun area test drive mobil di tanah seluas 2,5 hektar di Central Business Park Galuh Mas di Karawang, Jawa Barat.

Area test drive itu untuk melengkapi pusat niaga dan belanja otomotif Technomart yang sedang dibangunnya dan diharapkan sudah bisa dioperasikan paling cepat pertengahan 2014.

Associate Director Galuh Citarum Ratna MU Harahap mengatakan sarana test drive tersebut akan dibuat dalam bentuk lintasan yang lengkap, layaknya lintasan off road dan mini sirkuit untuk uji kecepatan (speed).

Area test drive yang dibangunnya bersama Honda Kumala itu diharapkan akan menarik tidak hanya bagi konsumen otomotif dan produsennya, tetapi juga para komunitas otomotif di Karawang dan sekitarnya, katanya di sela-sela groundbreaking pembangunan Technomart di Karawang, Sabtu (30/11/2013)

Sarana uji kendaraan di kawasan terpadu Galuh Mas akan dibangun di timur pusat niaga dan belanja otomotif Technomart yang berdekatan dengan Karawang Central Plaza.

Sementara itu Technomart yang akan menjadi semacam one stop shopping produk otomotif dibangun di atas tanah seluar 2,5 hektar dengan luas bangunan 50.000 meter persegi dengan desain medern.

Selain menyediakan kendaraan berbagai merek, Technomart juga akan menyediakan berbagai aksesoris mobil, berikut bengkel dan salon, perangkat tool dan hobi, serta area parkir dengan kapasitas 1.500 – 2.000 kendaraan.

Galuh Citarum membangun Technomart di Karawang setelah melihat potensi pasar yang besar di daerah itu. Pasar Karawang sangat menjanjikan dan akan berkembang pesat di masa datang mengingat akan dibangunnya bandara di Teluk Jambi dan pelabuhan di Cimalaya.

Potensi pasar Karawang cukup besar dengan populasi lebih dari 10 juta orang, terdapat 691 unit industri besar dan sekitar 8.868 industri menengah serta kecil. Dalam beberapa waktu mendatang sekitar 370 ribu unit rumah baru juga akan dibangun di daerah itu.

Di Technomart akan tersedia 250 unit niaga dengan alokasi lantai dasar untuk Ace Harware, bank, ATM, perusahaan pembiayaan, dan show room mobil/motor. Lantai 1 akan diisi Informa, Hypermart, tools dan hobi, sedangkan lantai 2 dan 3 antara lain diisi bengkel dan salon mobil.

Technomart yang dibangun di kawasan terpadu Galuh Mas dan terintegrasi dengan fasilitas-fasilitas lain seperti Wonderland Adventure Waterpark, Hotel Mercure, Festive Walk, Boutique Office, dan Karawang Central Park, diharapkan menjadi destinasi utama bukan saja untuk warga Karawang, tapi juga Bekasi, Cikarang, Cikampek, hingga Bandung.

Presiden Direktur Galuh Citarum menyebut investasi yang ditanamkan untuk membangun Technomart sekitar Rp200 miliar yang dibiayai dana kas perusahaan dan sebagian dari fasilitas pinjaman sindikasi bank.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul-nonaktif
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper