Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Winner & Sapta Group Kembangkan Lahan 125 Hektare di Cibinong

Cibinong New City diklaim akan menjadi kawasan pusat niaga (central business district/CBD) pertama di Cibinong.
Gambar hunian tipe Lavana yang dikembangkan di Cibinong New City./Istimewa
Gambar hunian tipe Lavana yang dikembangkan di Cibinong New City./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA— Pengembang asal Batam, Winner Group berkolaborasi dengan Sapta Group, yang merupakan anak perusahaan PT Bumi Citra Permai, Tbk,. tengah mengembangkan Cibinong New City.

Proyek seluas 125 ha ini diklaim akan menjadi kawasan pusat niaga (central business district/CBD) pertama di Cibinong, Kabupaten Bogor, terkoneksi dengan Stadion Pakansari, dan merupakan kawasan terintegrasi yang akan merangkum pusat bisnis dan hunian.

CEO Winner Group Yusmen Liu mengatakan bahwa Cibinong New City mengedepankan konsep kota mandiri yang berkesinambungan dan berwawasan lingkungan dengan konsep kawasan A place where vibrant meet serenity at the heart of Cibinong.

Kehadiran Cibinong New City, tuturnya, menjadi CBD di Kota Cibinong yang mencerminkan budaya lokal dan modern dari Kota Cibinong.

Adapun, pengembangan akses dan infrastruktur baru akan menjadikan Cibinong sebagai pusat pertumbuhan baru di kawasan ini.

“Kami tidak ragu menginvestasikan dana besar untuk proyek ini karena di lapangan, demand dari konsumen terbilang cukup tinggi. Kami berkomitmen untuk menjadikan kawasan ini berperan sebagai pusat kota, juga menjadi kawasan bisnis dan keuangan,” ujar Yusmen melalui siaran pers, Senin (6/7/2020).

Menurutnya, Cibinong New City akan berkembang dengan pertumbuhan yang cepat sebagai pusat kota yang memiliki banyak gedung pencakar langit yang bernuansa lokal yang berwawasan lingkungan yang nyaman bagi penghuninya.

Pengembangannya dilakukan dengan memoerhatikan keasrian lingkungan sekitarnya.

Kenyamanan penghuni, tuturnya, menjadi hal yang sangat penting, seperti jalan dengan ruang milik jalan 30 meter, adanya pedestrian, jalur sepeda, dan lanskap yang lebar dan luas.

Selain itu, desain Cibinong New City mengadaptasi teknologi kota pintar  dan pemanfaatan material hijau, di antaranya pemanfaatan tenaga surya untuk penerangan umum seluruh kawasan.

Yusmen menjelaskan bahwa pengembangan Cibinong New City meliputi lima komponen yaitu; Residential Town akan dikembangkan dengan konsep resort villa, park home, kondovila, dan apartemen.

Corporation City terdiri atas kawasan perkantoran, MICE, litbang yang bekerja sama dengan pemerintah didukung dengan dicanangkannya Cibinong sebagai Kota Ilmu Pengetahuan (Cibinong Science Center) oleh LIPI.

Lalu, Amenity yang lengkap seperti rumah sakit, sekolah, universitas, dan kompleks olahraga yang terintegrasi dengan Stadion Pakansari.

Kemudian, Commercial Area yang terdiri atas open air mall, commercial lake, hotel resor, dan convention center, dan terakhir, Leisure, untuk memberi kenyamanan dan mengembangkan kearifan lokal, di kawasan ini akan dibangun juga cultural park dan ecopark.

“Kami telah sukses memasarkan Winner Sapta Villa dengan konsep resort vila yang unik, Go Green dan Go Healthy seluas 6,50 hektare. Saat ini, telah terjual 80 persen hanya dalam waktu 3 bulan,” kata Yusmen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Zufrizal
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper