Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemerintah Kirim Tim ke Jepang Tuntaskan Akuisisi Inalum

Pemerintah mengirimkan tim perunding ke Tokyo, Jepang untuk menyelesaikan proses pengambilalihan PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum).

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah mengirimkan tim perunding ke Tokyo, Jepang untuk menyelesaikan proses pengambilalihan PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum).

Menteri Perindustrian M.S. Hidayat mengatakan tim perunding Indonesia sudah melakukan rapat final terkait segala proses pengakhiran kerjasama PT Inalum.

Menurutnya, pihaknya bersama Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Kemenko Perekonomian, Kementerian BUMN, Kementerian Keuangan telah sepakat mengenai nilai kompensasi untuk mengambil alih PT Inalum, yakni US$556,7 juta.

“Sekarang, tim saya yang dipimpin oleh Agus [Dirjen Kerjasama Industri Internasional Kemenperin] sudah ada di Tokyo untuk menyelaraskan semuanya,” kata Hidayat, seusai memberikan penghargaan Industri Hijau 2013 di kantor Kemenperin, Selasa (26/11/2013).

Dia mengatakan pertemuan tatap muka sangat dibutuhkan guna kelancaran dalam menyusun dokumen pengakhiran kerja sama (termination agreement).

“Formulasi kata-katanya harus disusun dengan baik, kami beranggapan kalau dialog lewat email atau teleconference kurang efektif. Makanya kami mengirimkan lima orang ke sana, setelah itu menunggu kabar utnuk menetapkan termination agreement-nya. Ini kalau semuanya berjalan lancar," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Riendy Astria
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper