Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Industri Penerbangan, GMF AeroAsia Bidik Pelanggan Baru di Dubai Airshow 2013

PT GMF AeroAsia akan membidik pelanggan baru di Dubai Airshow 2013 yang merupakan salah satu pameran industri penerbangan terbesar di dunia yang berlangsung 17-21 November 2013.

Bisnis.com, JAKARTA -  PT GMF AeroAsia akan membidik pelanggan baru di Dubai Airshow 2013 yang merupakan salah satu pameran industri penerbangan terbesar di duia yang berlangsung 17-21 November 2013.

Direktur Utama GMF AeroAsia, Richard Budihadianto mengatakan GMF memanfaatkan Dubai Airshow 2013 sebagai sarana melaksanakan penetrasi pasar, terutama di kawasan Timur Tengah, Afrika, dan Eropa.

"Karena itu, kerjasama dengan customer tidak sekadar perawatan pesawat, tapi disesuaikan dengan permintaan. GMF menawarkan keunggulan 'affordable price' dengan kualitas produk dan jasa sesuai standar industri penerbangan dunia," ujarnya dalam keterangan pers, Senin (18/11).

Dalam pameran internasional ini, GMF tidak hanya membidik perawatan pesawat penumpang, tetapi juga pesawat kargo.

"Dalam beberapa tahun belakangan, pertumbuhan bisnis kargo cukup menjanjikan seiring dengan mobilitas angkutan barang antar negara yang makin meningkat. GMF sudah memiliki kemampuan dalam perawatan berbagai tipe pesawat kargo, baik pesawat buatan Airbus maupun Boeing," katanya.

Dia menjelaskan perusahaan menandatangani sejumlah kesepakatan bisnis dengan beberapa perusahaan kelas dunia yang bergerak di industri penerbangan seperti operator pesawat penumpang, operator pesawat kargo hingga perusahaan leasing di Dubai Airshow 2013.

Dubai Airshow 2013 adalah pameran yang ke-13 dan menjadi yang terbesar dalam 26 tahun pameran dua tahunan tersebut. Sebanyak 1.000 peserta dari berbagai kalangan industri aviasi dunia mempromosikan produk dan layanannya kepada 60.000 undangan.

Beberapa "existing customer" menyatakan siap menandatangani kerjasama dengan GMF termasuk customer baru seperti Virtual Airlines (Uni Emirates Arab), Fits Air (Srilanka), dan Air Jupiter (Nigeria).

Penandatanganan kerja sama GMF dan Virtual Airlines dilakukan pada 17 November 2013 oleh Direktur Base Operation GMF, Agus Sulistyono dan CEO Virtual Airlines, Andre Drevs. Kerjasama Base Maintenance (C-Check dan D-Check) pesawat B747 series Virtual Airlines ini berdurasi 3 tahun dengan nilai kontrak sekitar US$1 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper