Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pameran Crafina Hadirkan Produk Kerajinan Gaya Hidup

Pemeran produk kerajinan lokal yang bernunasa lifestyle, Crafina kembali digelar dengan target usia muda pada 20-24 November di Hall A, Hall B, lobby Hall A dan B Jakarta Convention Center.

Bisnis.com, JAKARTA—Pemeran produk kerajinan lokal yang bernunasa lifestyle, Crafina kembali digelar dengan target usia muda pada  20-24 November  di Hall A, Hall B, lobby Hall A dan B  Jakarta Convention Center.

Target transaksi pameran yang diikuti sekitar 500 stand itu mencapai sekitar Rp20 miliar, naik 20% dibandingkan realisasi transaksi pameran  tahun lalu.

Pameran dagang bertema From natural resources to creative products for lifestyle itu diselenggarakan oleh Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (Asephi) bekerjasama dengan Mediatama Binakrasi.

Gerry Wijaya, Project Officer Pameran Crafina mengatakan pameran produk kerajinan tersebut sudah dimulai sejak 2008. Jumlah pesertanya terus meningkat.

“Pada pameran tahun ini target transaksinya mencapai Rp20 miliar, naik 20% dibandingkan dengan pameran tahun lalu dan target jumlah pengunjung mencapai 35.000 orang,” kata Gerry setelah acara jumpa media di The Cone, FX Lifesyle, Selasa (12/11/2013).

Jumlah peserta pameran Crafina ke-6 ini juga meningkat dibandingkan dengan jumlah peserta tahun lalu, karena berkembangnya usaha produk kerajinan di Tanah Air.

Pada 2008 pertama kali cikal bakal pameran  Crafina diselenggarakan yang baru menempati areal di Assembly Hall.

Lantas ke ruang di Cendrawasih pada 2009 dan 2010 dengan peserta mencapai  200 stand.

Jumlah peserta tahun ini mencapai sekitar 480 stand, atau  naik lebih dari  200% dibandingkan jumlah peserta 2010, menempati areal seluas 10.000 meter persegi di Hall A, Hall B, lobby Hall A dan lobby Hall B Jakarta Convention Center.

Pameran dagang dan promosi praduk kerajinan hasil  UKM itu berasal dari seluruh daerah di Tanah Air. Produk-produk yang ikut serta pada Crafina itu  antara lain batik, aksesories, perhiasan dan produk-produk lainnya  yang  secara tidak langsung sudah menjadi produk kebutuhan sehari-hari.

Rudy Lengkong, Ketua Asephi mengatakan Crafina merupakan pameran yang menampilkan produk  kerajinan yang menekankan pada produk lifestyle. Jumlah pesertanya mencapai sekitar  710 perusahan perajin, yang menempati sekitar 500 stand.

“Tujuan dari pameran ini mempertunjukan hasil kreasi para perajin untuk mendapatkan ekspor,” kata Rudy Lengkong.

Pengunjung yang menyaksikan dan belanja pada  pameran yang berlangsung 5 hari tidak dikenakan biaya masuk sehingga masyarakat luas dapat mengunjungi pameran  tersebut.  (ra)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Efita
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper