Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rute Baru Garuda, Semarang-Denpasar & Batam-Lampung Diterbangi Rabu (6/11)

Garuda Indonesia pada hari ini, Rabu (6/11/2013), mulai mengoperasikan dua rute penerbangan langsung baru, yaitu Semarang Denpasar dan Batam Bandar Lampung guna mengembangkan jaringan (network) penerbangannya.

Bisnis.com, JAKARTA - Garuda Indonesia pada hari ini, Rabu (6/11/2013), mulai mengoperasikan dua rute penerbangan langsung baru, yaitu Semarang – Denpasar dan Batam – Bandar Lampung guna mengembangkan  jaringan (network) penerbangannya. 

Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar mengatakan, pengoperasian dua rute baru tersebut merupakan salah satu upaya Garuda Indonesia untuk memberikan lebih banyak pilihan rute/ destinasi dan kemudahan transportasi udara bagi masyarakat antara dua kota untuk berbisnis dan berlibur

“Pembukaan rute baru ini sekaligus sebagai bentuk komitmen Garuda Indonesia untuk menghubungkan kota-kota penting di Indonesia,” ujarnya dalamm siaran pers, Rabu (6/11/2013)

Penerbangan Semarang - Denpasar dilayani satu kali setiap hari dengan jadwal keberangkatan dari Semarang (GA 447) pukul 12.45 LT dan tiba di Denpasar pada pukul 15.00 LT, sementara penerbangan Denpasar – Semarang (GA 446) berangkat pukul 11.50 LT dan tiba  di Semarang pada pukul 12.00 LT.

Garuda Indonesia saat ini melayani penerbangan dari Semarang sebanyak sebelas kali perhari, di antaranya menuju Jakarta dan Surabaya. Dengan pembukaan rute Semarang – Denpasar, para pengguna jasa dari Semarang akan mendapatkan kemudahan akses dari Denpasar untuk menuju kota-kota lainnya baik domestik- khususnya wilayah Timur Indonesia  seperti  Makassar, Lombok, Kupang, Timika maupun kota-kota di Australia (Sydney, Melbourne, Perth, dan Brisbane), Jepang (Tokyo, Osaka, Nagoya), Korea dan Hongkong  tanpa harus melalui Jakarta. 

Sementara itu, penerbangan Batam – Bandar Lampung dilayani satu kali setiap hari dengan jadwal keberangkatan dari Batam (GA270) yang berangkat dari Batam pukul 11.25 LT dan tiba di Bandar Lampung pada pukul 12.55 LT. Sedangkan penerbangan Bandar Lampung – Batam (GA271) berangkat dari Bandar Lampung pukul 13.35 LT dan tiba di Batam pada pukul 15.00 LT.  

Dengan diresmikannya rute penerbangan Batam – Bandar Lampung tersebut, maka Garuda Indonesia saat ini melayani penerbangan dari Batam sebanyak sembilan kali sehari.

Rute penerbangan lainnya yang dilayani Garuda Indonesia dari Batam adalah Batam – Jakarta sebanyak lima kali sehari, Batam – Medan sebanyak dua kali sehari, dan Batam – Pekanbaru sebanyak satu kali sehari. Dengan dioperasikannya rute baru tersebut, pengguna jasa dari Lampung juga dapat terhubung dengan kota-kota lainnya seperti Medan dan Pekanbaru melalui Batam.

Adapun kedua rute penerbangan baru tersebut dilayani Garuda Indonesia dengan menggunakan pesawat jenis Bombardier CRJ 1000 NextGen dengan kapasitas kursi sebanyak 96 penumpang, yang terdiri dari 12 kelas bisnis dan 84 kelas ekonomi.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper