Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Summarecon Siapkan Proyek di Bandung dan Bogor

PT Summarecon Agung Tbk. tengah mempersiapkan pengembangan kawasan hunian dengan konsep township di dua lokasi baru yakni Bandung dan Bogor yang dimulai pada tahun depan.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Summarecon Agung Tbk. tengah mempersiapkan pengembangan kawasan hunian dengan konsep township di dua lokasi baru yakni Bandung dan Bogor yang dimulai pada tahun depan.

“Pengembangannya serupa dengan yang sudah kami kembangkan di Serpong maupun Bekasi. Nanti di-combine antara perumahan, ruko (rumah toko), pusat perbelanjaan, dan apartemen,” ujar Direktur Utama Summarecon Agung Johannes Mardjuki saat melakukan Penawaran Obigasi Berkelanjutan Tahap I di Jakarta, Rabu (6/11/2013).

Dia memaparkan pihaknya saat ini telah memiliki lahan seluas 200 ha di Bandung, dan 200 ha di Kabupaten Bogor. Pengembang di Bandung akan dimulai lebih dulu, sekitar akhir 2014 mendatang. Sementara di Bogor akan dikembangkan menyusul.

Selain memulai pengembangan di Bandung dan Bogor, tuturnya, perusahaan juga akan melanjutkan pengembangan tahap baru di kawasan Bekasi dan Serpong.

“Semuanya untuk township. Tentu dengan beberapa tahapan, tidak langsung sekaligus. Seperti di Serpong, sudah memasuki pengembangan tahap II. Kalau di Bekasi, masih melanjutkkan tahap I,” paparnya.

Adapun dana yang disiapkan untuk persiapan lahan bagi seluruh proyek tersebut diperkirakan mencapai Rp1,4 triliun yang diperoleh melalui penawaran obligasi yang dilakukan secara bertahap.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatia Qanitat
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper