Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Summarecon Siapkan Proyek di Bandung dan Bogor

PT Summarecon Agung Tbk. tengah mempersiapkan pengembangan kawasan hunian dengan konsep township di dua lokasi baru yakni Bandung dan Bogor yang dimulai pada tahun depan.
Fatia Qanitat
Fatia Qanitat - Bisnis.com 06 November 2013  |  18:55 WIB
Summarecon Siapkan Proyek di Bandung dan Bogor
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Summarecon Agung Tbk. tengah mempersiapkan pengembangan kawasan hunian dengan konsep township di dua lokasi baru yakni Bandung dan Bogor yang dimulai pada tahun depan.

“Pengembangannya serupa dengan yang sudah kami kembangkan di Serpong maupun Bekasi. Nanti di-combine antara perumahan, ruko (rumah toko), pusat perbelanjaan, dan apartemen,” ujar Direktur Utama Summarecon Agung Johannes Mardjuki saat melakukan Penawaran Obigasi Berkelanjutan Tahap I di Jakarta, Rabu (6/11/2013).

Dia memaparkan pihaknya saat ini telah memiliki lahan seluas 200 ha di Bandung, dan 200 ha di Kabupaten Bogor. Pengembang di Bandung akan dimulai lebih dulu, sekitar akhir 2014 mendatang. Sementara di Bogor akan dikembangkan menyusul.

Selain memulai pengembangan di Bandung dan Bogor, tuturnya, perusahaan juga akan melanjutkan pengembangan tahap baru di kawasan Bekasi dan Serpong.

“Semuanya untuk township. Tentu dengan beberapa tahapan, tidak langsung sekaligus. Seperti di Serpong, sudah memasuki pengembangan tahap II. Kalau di Bekasi, masih melanjutkkan tahap I,” paparnya.

Adapun dana yang disiapkan untuk persiapan lahan bagi seluruh proyek tersebut diperkirakan mencapai Rp1,4 triliun yang diperoleh melalui penawaran obligasi yang dilakukan secara bertahap.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

summarecon investasi properti
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top