Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Angkasa Pura II Raih Predikat Operator Bandara Terbaik

Angkasa Pura II terpilih sebagai BUMN kebandarudaraan terbaik berdasarkan penilaian Biro Riset Infobank n

Bisnis.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura II, BUMN pengelola 13 bandara, terpilih sebagai BUMN kebandarudaraan terbaik berdasarkan penilaian Biro Riset Infobank terhadap kinerja keuangan perusahaan.

Direktur Keuangan Angkasa Pura II Laurensius Manurung menerima penghargaan Peringkat I Kategori BUMN Industri Non Keuangan Sektor Bandar Udara dari Staf Ahli Bidang Kelembagaan Kementerian BUMN Bagus Rumbogo.

“Penghargaan ini merupakan pengakuan positif dari publik terhadap kinerja bagus yang ditunjukkan PT Angkasa Pura II,” jelas Laurensius usai menerima penghargaan itu di acara Infobank BUMN Awards 2013 tadi malam, dalam siaran persnya hari ini, Kamis  (31/10/2013).

Penilaian itu mencakup lima kriteria yakni pertumbuhan aset, penjualan, dan laba serta rasio keuangan seperti efisiensi, rentabilitas, likuiditas, dan solvabilitas.

Berdasarkan penilaian itu, Angkasa Pura II meraih nilai total 92,61 sehingga mendapat predikat Sangat Bagus.

Biro Riset Infobank mencatat hanya 62 perusahaan BUMN yang masuk dalam kategori Sangat Bagus, dari 126 perusahaan BUMN yang dinilai. Dari 62 daftar Sangat Bagus itu, AP II berada di peringkat ke-29.

Sepanjang 2012, Angkasa Pura II membukukan pendapatan usaha Rp3,99 triliun atau naik 14,35% dibandingkan dengan 2011 sebesar Rp3,49 triliun.

Sebelumnya, AP II juga berhasil meraih Peringkat Kedua Annual Report Award 2012 kategori BUMN Non-Keuangan Non-Listed. Annual Report Award 2012 digelar oleh tujuh institusi yakni OJK, bersama dengan Ditjen Pajak, Kementerian BUMN, Bank Indonesia, BEI, Komite Nasional Kebijakan Governance, dan Ikatan Akuntan Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Tahir Saleh
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper