Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polygon Catat Pertumbuhan Produksi 20%

Produksi sepeda merek Polygon tumbuh 20%

Bisnis.com, DENPASAR—Pabrik sepeda Polygon mencatat pertumbuhan produksi hingga 20% dengan kapasitas  550.000 unit per tahun.
 
GM Sales dan Promosi Poligon Indonesia Suryadi  sekitar 30% produksi tersebut untuk keperluan pasar dalam negeri dan 70% untuk memenuhi pasar ekspor.
 
“Sebagian besar produk ekspor menggunakan merek sesuai dengan pemesan dan hanya sebagian kecil yang mengguankan merek Polygon,” kata Suryadi, Jumat (25/10/2013).
 
Saat ini Polygon memiliki sekitar 130 model dengan 250 varian yang didominasi jenis sepeda sport yang sangat digemari. Tim perancang Polygon terus melakukan inovasi model sepeda sport sesuai tren yang terjadi di olahrag ekstrem jenis ini.
 
Dia menjelaskan merek Polygon sangat diminati pasar dan telah menembus kota-kota besar di lima benua. Selain itu, merek ini juga dikenal memiliki tim pesepeda gunung yang tangguh dan memenangi sejumlah kejuaraan down hill internasional.
 
Sepeda Polygon jenis collossus DHX, misalnya, menjadi tunggangan resmi tim Hutchinson UR (HUR) yang akan berlaga dalam ajang Kejuaraan Asia Pasific DH Challenge, di Klungkung dan Gianyar pada 26-27 Oktober 2013.

Ssepeda tersebut selalu berpacu dalam kejuaraan internasional seperti UCI Downhill MTB Worl Cup Series 2013 atau yang disebut kejuaraan dunia sepeda gunung seri 2013.

Pada kejuaraan dunia seri 2013 secara umum sepeda Polygon collossus DHX dengan pembalap bernama Mick Hanna sebagai peraih peringkat keenam dunia.

Dalam kompetisi nasional, tim pebalap polygon juga berprestasi dengan mendominasi pada seri Unifikasi Komunitas Downhill Indonesia (UKDI).

Ketangguhan sepeda gunung tersebut, kata Suryadi, karena pabrikan sangat memerhatikan kualitas sesuai standar yang telah ditetapkan secara internasional.
 
Kerangka utama sepeda menggunakan materi pilihan dan sebagian besar komponen masih harus diimpor.

“Kualitas Polygon telah dibuktikan oleh para pesepda gunung dunia dan bahkan bersedia memilih merek dari Indonesia ini sebagai tunggangan resmi,” kata Suryadi.
 
Tiga pembalap Polygon Factory Team (PFT) PFT Fabien Cousine, Guillaume Cauvin, dan Trace Hannah yang bakal meramaikan Kejuaraan Asia Pasific DH Challenge di Bali, Kamis (24/10/2013) menemui penggemarnya di Denpasar dan berbagai teknik dan memutar film dokumenter balap sepeda gunung. (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper