Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bulan Depan, Tarif Pengiriman Posindo Turun 5%-10%

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Pos Indonesia (Posindo) akan melakukan penurunan tarif pengiriman paket dan surat secara efektif pada bulan depan dengan persentase 5% hingga 10% untuk seluruh jenis layanan yang disediakan perseroan.Direktur Surat dan Parsel

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Pos Indonesia (Posindo) akan melakukan penurunan tarif pengiriman paket dan surat secara efektif pada bulan depan dengan persentase 5% hingga 10% untuk seluruh jenis layanan yang disediakan perseroan.

Direktur Surat dan Parsel Posindo Ismanto mengatakan penurunan tarif layanan tersebut akan berlaku untuk seluruh wilayah operasional di Tanah Air. 

"Sebenarnya ini bukan penurunan tarif, tapi rasionalisasi karena beberapa konsumen menilai tarif pengiriman pos cukup mahal," ujarnya saat dihubungi, Jum'at (4/10/2013). 

Menurutnya, rasionalisasi tarif tersebut juga merupakan strategi perusahaan untuk lebih mendorong masyarakat dalam menggunakan jasa pengiriman surat ataupun paket yang disediakan Posindo.

"Awalnya, rasionalisasi tarif ini direncanakan cuma diberlakukan untuk pengiriman jarak dekat dengan beberapa wilayah saja, tapi setelah dikaji secara menyeluruh kami akhirnya putuskan untuk diterapkan pada seluruh wilayah pelayanan di Indonesia," ujarnya.
  
Adapun, persentase penurunan tarif Posindo bakal disesuaikan dengan jenis pengiriman surat dan paket Posindo, di mana penyesuaian berkisar dari 5% hingga 10%. 

Kendati demikian, kata Ismanto, adanya rasionalisasi tarif tersebut tidak akan mengurangi kualitas pengiriman Posindo yang dihantarkan sesuai waktu yang diperkuat dengan jaringan terluas di Indonesia. 

Sejauh ini, Posindo memiliki beberapa fitur layanan pengiriman surat dan paket, mulai dari reguler dengan durasi waktu 3-5 hari, pos kilat khusus serta layanan posexpress yang tiba ditujuan pada hari yang sama. (ltc)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper