Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jalan Tol Atas Laut Bali Diresmikan Hari Ini

Bisnis.com, JAKARTA - Jalan tol Nusa Dua-Ngurah Rai-Benoa hari ini, Senin (23/9), dibuka untuk umum, menyusul peresmian oleh Presiden Bambang Susilo Yudhoyono.Direktur Utama PT Jasamarga Balitol Akhmad Tito Karim mengatakan selama sepekan setelah peresmian

Bisnis.com, JAKARTA - Jalan tol Nusa Dua-Ngurah Rai-Benoa hari ini, Senin (23/9), dibuka untuk umum, menyusul peresmian oleh Presiden Bambang Susilo Yudhoyono.

Direktur Utama PT Jasamarga Balitol Akhmad Tito Karim mengatakan selama sepekan setelah peresmian jalan tol sepanjang 12,7 km tersebut akan digratiskan karena masih dalam masa uji coba.

"Hal ini merupakan bagian dari sosialisasi yang kita lakukan sebelum jalan tol dioperasikan secara penuh," katanya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Senin (23/9/2013).

Kendati belum dikenakan tarif, Tito menjamin seluruh unit pelayanan di tol senilai Rp2,4 triliun tersebut sudah dioperasikan secara penuh, seperti kendaraan layanan jalan tol, rescue, ambulance, derek, dan patroli jaan raya.

Selama dalam masa uji coba, manajemen berharap agar pengguna mematuhi rambu yang ada agar terjaga keselamatan dan kenyamanannya.

Dia menjelaskan kecepatan untuk roda empat minimal 60 km/jam dan maksimal 80 km/jam, sedangkan kecepatan maksimal untuk sepeda motor ialah 40 km/jam. "Baik pengendara roda empat dan roda dua agar mematuhi batas kecepatan yang diatur," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper