Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sasar Luar Jawa, Pertamina Keluarkan Pertamax Kemasan

Bisnis.com, JAKARTA- Dalam rangka memenuhi kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) kendaraan bermotor yang sesuai dengan teknologi terbaru, PT Pertamina (Persero) berusaha memperkuat jaringan distribusi dengan melakukan spreading di wilayah pemasaran di seluruh

Bisnis.com, JAKARTA- Dalam rangka memenuhi kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) kendaraan bermotor yang sesuai dengan teknologi terbaru, PT Pertamina (Persero) berusaha memperkuat jaringan distribusi dengan melakukan spreading di wilayah pemasaran di seluruh Indonesia.

Adapun cara yang dilakukan adalah dengan mengeluarkan produk Pertamax Series (Pertamax, Pertamax Plus, dan Pertamax Racing) dalam kemasan kemasan 5, 10 dan 20 liter khususnya untuk daerah-daerah luar kota yang belum memilik SPBU penyedia Pertamax curah, utamanya di luar Jawa.

Commercial Retail Fuel Marketing Manager Pertamina Waljiyanto mengatakan daerah-daerah di luar Pulau Jawa masih banyak yang belum menggunakan BBM non subsidi. Menurutnya, bila membangun stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang melayani Pertamax, itu tidak akan seimbang.

"Oleh karena itu dikeluarkan lah yang kemasan ini. Ini hanya sebagai triger pasar, diharapkan kedepan akan banyak yang menggunakan Pertamax, nanti penyediaan bisa lebih ditingkatkan lagi," kata Waljiyanto di sela acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 di Jakarta, Sabtu (21/9).

Pertamax dalam bentuk kemasan ini sudah dikeluarkan pascaLebaran kemarin. Waljiyanto mengatakan tanggapan dari konsumen sangat baik, khususnya yang berada di Batam dan Pekan Baru. "Ini sasarannya Sulawesi, Kalimantan, Bali, dan Indonesia Timur lainnya. Namun, untuk Papua belum," tambahnya.

Menurutnya, konsumen saat ini sudah cukup cerdas dalam memenuhi kebutuhan BBM untuk kendaraannya. Pada dasarnya, lanjut Waljiyanto, mereka paham bahwa ketepatan penggunaan BBM terhadap tehnologi kendaraan sangat berpengaruh pada kinerja mesin, kenyamanan dan keekonomian pemakaian kendaraan dalam jangka panjang.

Pertamax Series yang memiliki Octan Number tinggi dilengkapi dengan tehnologi Ecosave Technology mampu secara efektif membersihkan mesin (detergency), mencegah karat (corrotion inhibitor) serta menjaga kemurnian bahan bakar (demulsifier) sehingga menghasilkan pembakaran yang lebih sempurna dan emisi yang lebih ramah lingkungan. Pertamax Series terbukti lebih bersih dan lebih bertenaga.  (ltc)




Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper