Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SIA dan Scandinavian Airlines Perluas Codeshare ke Kota-kota Ini

Bisnis.com, JAKARTA—Singapore Airlines dan Scandinavian Airlines memperluas kerja sama codeshare dengan melibatkan lebih banyak destinasi lagi di kawasan Eropa, Asia Tenggara, Australia, dan Selandia Baru.
M. Tahir Saleh
M. Tahir Saleh - Bisnis.com 29 Agustus 2013  |  18:37 WIB
SIA dan Scandinavian Airlines Perluas Codeshare ke Kota-kota Ini

Bisnis.com, JAKARTA—Singapore Airlines dan Scandinavian Airlines memperluas kerja sama codeshare dengan melibatkan lebih banyak destinasi lagi di kawasan Eropa, Asia Tenggara, Australia, dan Selandia Baru.

Lee Wen Fen, Acting Senior Vice President Marketing Planning Singapore Airlines (SIA), mengatakan perluasan kerja sama codeshare itu segera berlaku untuk penerbangan yang dioperasikan oleh Scandinavian Airlines (SAS).

Penerbangan itu dari Kopenhagen menuju sejumlah kota, yakni Aalesund, Bergen, Stavanger dan Trondheim di Norwegia, Gothenburg di Swedia, Aalborg, Aarhus dan Billund di Denmark, dan Turku di Finlandia.

SAS juga akan menjadi mitra codeshare pada penerbangan yang dioperasikan oleh Singapore Airlines dari Singapura ke sejumlah kota, seperti Adelaide, Brisbane, Melbourne, Perth, dan Sydney di Australia, lalu Auckland di Selandia Baru, Denpasar (Bali) dan Jakarta di Indonesia, dan Kuala Lumpur di Malaysia.

“Ini merupakan sebuah langkah penting untuk memperdalam kerja sama kami dengan SAS. Kami sangat senang dapat memberikan penawaran kepada para pelanggan kami berupa akses yang lebih besar ke destinasi-destinasi di Skandinavia melalui kemitraan kami dengan SAS,” ujar Wen Fen dalam siaran pers, Kamis (29/8/2013).

SIA dan SAS yang merupakan mitra dalam Star Alliance juga menerima persetujuan akhir dari regulator untuk membentuk usaha patungan pada November tahun lalu. Kemitraan itu meliputi operasi bersama termasuk koordinasi jadwal penerbangan dan penjualan bersama.

SIA juga sudah meningkatkan frekuensi penerbangan antara Singapura menuju Kopenhagen terhitung mulai 31 Maret 2013 dari tiga menjadi lima penerbangan per minggu, dengan kerja sama codeshare SAS pada penerbangan-penerbangan tersebut.

Keduanya menjadi mitra codeshare sejak Desember 2010, pada awalnya kerja sama ini mencakup penambahan kode SIA dalam penerbangan yang dioperasikan oleh SAS dari Kopenhagen menuju Helsinki, Oslo dan Stockholm.

Codeshare SAS juga berlaku pada penerbangan yang dioperasikan oleh SIA antara Kopenhagen dan Singapura dan pada penerbangan tertentu antara Singapura menuju Bangkok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

singapore airlines sas sia scandinavian airlines codeshare
Editor :

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top