Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Garuda Indonesia (GIAA) Pastikan Tidak Ada penyerahan Rute Internasional

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. atau GIAA menegaskan tidak ada penyerahan rute-rute internasional yang dimiliki oleh perseroan kepada maskapai asing dalam perjanjian codeshare.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 22 Desember 2021  |  16:16 WIB
Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. (GIAA) Setiaputra. Kementerian BUMN meminta agar manajemen Garuda Indonesia secepatnya membenahi pola penyewaan atau leasing pesawatnya sehingga tidak menjadi beban bagi perseroan. -  Istimewa
Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. (GIAA) Setiaputra. Kementerian BUMN meminta agar manajemen Garuda Indonesia secepatnya membenahi pola penyewaan atau leasing pesawatnya sehingga tidak menjadi beban bagi perseroan. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. atau GIAA menegaskan tidak ada penyerahan rute-rute internasional yang dimiliki oleh perseroan kepada maskapai asing dalam perjanjian codeshare.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menjelaskan, pihaknya memang memiliki perjanjian kerja sama codeshare dengan maskapai asing lainnya.

Akan tetapi, kerja sama tersebut hanya diberlakukan untuk rute-rute yang memang tidak diterbangi oleh Garuda Indonesia.

Codeshare itu di rute-rute yang kami tidak terbangi. Bukan menyerahkan rute-rute yang lami terbangkan ke maskapai lain. Ini misleading,” ujarnya, Selasa (22/12/2021).

Menurutnya, kerja sama codeshare tersebut justru memberikan manfaat dan nilai tambah kepada pelanggan untuk bisa menerbangi rute-rute yang tidak dibuka sebelumnya oleh perseroan.

Terkait dengan sejumlah rute-rute yang masih dijalankan dan dihapus oleh perseroan, kata dia, emiten berkode saham GIAA itu tidak mengoperasikan lagi rute Bali–Bandung, karena dirasa sudah tidak cocok.

Sementara itu, untuk rute internasional pun sudah banyak yang ditutup.

“Sementara yang kami terbangkan Hongkong, Sidney, Jepang, Seoul, dan China. Enggak saya cantumkan Jeddah, karena terkait umrah yang belum pasti,” imbuhnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Garuda Indonesia rute internasional codeshare
Editor : Lili Sunardi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top