Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Produksi AMDK Semester I/2013 Capai 10,3 Miliar Liter

Bisnis.com, JAKARTA - Produksi industri air minum dalam kemasan (AMDK) sepanjang semester 1/2013 mencapai 10,3 miliar liter. Berdasarkan data yang dihimpun Bisnis, pada kuartal I/2013, produksi dan konsumsi AMDK mencapai 5 miliar liter dan pada kuartal

Bisnis.com, JAKARTA - Produksi industri air minum dalam kemasan (AMDK) sepanjang semester 1/2013 mencapai 10,3 miliar liter.

Berdasarkan data yang dihimpun Bisnis, pada kuartal I/2013, produksi dan konsumsi AMDK mencapai 5 miliar liter dan pada kuartal II/2013 mencapai 5,3 miliar liter.

Produksi pada kuartal I/2013 meningkat 9,9% dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu 4,55 miliar liter. Untuk kuartal II/2013 meningkat 12,76% dibandingkan dengan kuartal II/2012 yakni 4,7 miliar liter.

Sebelumnya, Ketua Umum Aspadin Hendro Baroeno menyebutkan pertumbuhan industri memang signifikan, terutama dipicu oleh permintaan yang melebihi kapasitas produksi. Menurut Hendro, masyarakat semakin teredukasi terhadap pemenuhan air minum yang berkualitas.

Adapun, produksi industri AMDK sepanjang semester 1/2013 mencapai 10,3 miliar liter. Hal ini membuat Aspadin optimistis target konsumsi dan produksi AMDK 22 miliar liter sepanjang tahun ini mampu tercapai.

Selain konsumsi Jabodetabek, konsumsi AMDK di luar Jawa pun terus meningkat. "Sudah meningkat 20% dari luar Jawa, terutama dari Sumatra. Selain itu, Sulawesi dan Kalimantan juga mulai tumbuh," pungkas Hendro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper