Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

33 UKM Binaan YDBA Siap Berbagi Inspirasi

Bisnis.com, JAKARTA— Sebanyak 33 UKM Best Practice binaan Yayasan Dharma Bhakti Astra yang bergerak di bidang manufaktur, agroindustri, dan produk kreatif akan berbagi inspirasi dalam Konvensi UKM mitra YDBA pada 23-24 Agustus 2013 bertempat

Bisnis.com, JAKARTA— Sebanyak 33 UKM Best Practice binaan Yayasan Dharma Bhakti Astra yang bergerak di bidang manufaktur, agroindustri, dan produk kreatif akan berbagi inspirasi dalam Konvensi UKM mitra YDBA pada 23-24 Agustus 2013 bertempat di Gedung SMESCO

Acara yang diselenggarakan dalam rangka ulang tahun yang ke-33 YDBA tersebut mengambil tema 'Inspirasi untuk Berbagi' bertujuan memberikan wawasan baru bagi pengembangan bisnis UKM.

F.X. Sri Martono, Ketua Pengurus YDBA mengatakan 33 UKM binaan tersebut akan memberikan berbagai informasi dan pengalaman inspiratif mengenai inovasi yang telah dilakukan.

“Melalui pameran, para [usaha kecil menengah] dapat mengetahui inovasi yang dilakukan oleh 33 UKM yang masuk dalam kategori pertumbuhan bisnis, peningkatan kualitas produk dan jasa, perusahaan yang ramah lingkungan, pengelolaan SDM, dan penerapan gugus kendali mutu,” ucapnya, Kamis (15/8/2013).

Selain pameran 33 UKM Best Practice, akan ditampilkan juga pohon industri mobil Toyota, Daihatsu, sepeda motor Honda dan ala berat Patria yang bertujuan memberikan informasi kepada para pemangku kepentingan. Dengan demikian, akan terlihat jelas bahwa UKM memiliki peran besar dalam industri otomotif.

Tidak hanya pameran, di dalam Konvensi UKM tersebut juga akan dilaksanakan berbagai seminar yang membahas tentang kebijakan dan praktek pembinaan UKM untuk mengetahui isu-isu hanya yang terjadi di dunia bisnis.

Seminar pada hari pertama akan terbagi dalam tiga sesi, antara lain Seminar UKM sebagai Value Chain Industri Manufaktur, Seminar Produk Kreatif untuk Mendukung Pertumbuhan Ekonomi, dan Seminar On Becoming Development Agent for the growth of MSMEs.

Adapun seminar di hari kedua terbagi dalam dua sesi, antara lain mengenai Pengembangan Agroindustri, serta Success Story from Grassroots oleh para UKM-UKM Sukses binaan YDBA yang akan dipandu oleh Andy F. Noya.

Rencananya acara akan dibuka oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Syarifuddin Hasan, juga akan hadir Menteri Negara Perindustrian MS Hidayat, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, Para Pejabat Eselon I dan II Kementerian terkait, serta berbagai asosiasi terkait. (ltc)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper