Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Balthasar Janji Pelayanan KLH Lebih Cepat dan Transparan

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Lingkungan Hidup Balthasar Kambuaya berjanji meningkatkan pelayanan publik yang lebih cepat, efektif, efisien, transparan dan nondiskriminatif di kementerian yang dipimpinnya.
Deliana Pradhita Sari
Deliana Pradhita Sari - Bisnis.com 14 Agustus 2013  |  17:27 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Lingkungan Hidup Balthasar Kambuaya berjanji meningkatkan pelayanan publik yang lebih cepat, efektif, efisien, transparan dan nondiskriminatif di kementerian yang dipimpinnya.

Untuk itu, Balthasar mengingatkan seluruh pegawai di lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) untuk terus meningkatkan kinerja dengan kerja keras.

"Upaya untuk menjalankan program-program perlu terus ditingkatkan agar tercipta pola good governance yang diharapkan menjadi lebih bersih melalui penguatan akuntabilitas kinerja dan pengawasan internal," katanya dalam acara Halal Bihalal yang dihadiri oleh seluruh pegawai KLH dan awak media, Rabu (14/8/2013).

Dia mengatakan keseluruhan elemen kinerja reformasi birokrasi akan mempercepat tercapainya tiga tugas utama KLH yang telah digariskan pemerintah, yaitu penurunan beban pencemaran, pengendalian tingkat kerusakan lingkungan, serta peningkatan kapasitas pengelolaan dan perlindungan lingkungan.

“Mengenai perlindungan hutan, tindakan pencegahan kebakaran terus kita tingkatkan, sudah ada empat satgas yang dibentuk untuk mengantisipasi kebakaran hutan. Mereka sebagian ditempatkan di Sulawesi dan Kalimantan, katanya.

Dalam hal ini, KLH juga bekerja sama dengan berbagai pihak terkait seperti Kementerian Kehutanan, pemerintah dan negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura dalam hal ratifikasi pencemaran asap lintas batas.

Dalam kesempatan itu, Balthasar mengucapkan selamat merayakan Idulfitri 1434 H dan meminta maaf kepada seluruh pegawai KLH. “Idulfitri merupakan Hari Kemenangan yang memiliki arti kembali ke fitrah atau kembali suci dan merupakan suatu perayaan tuntasnya  kewajiban menahan hawa nafsu pada saat ibadah Ramadan,” ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

klh good governance kementerian lingkungan hidup balthasar kambuaya kebakaran hutan pencemaran
Editor :

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top